Senin , 14 Oktober 2019

BTS Artis Korsel Pertama yang Gelar Konser di Stadion Wembley

22 Februari 2019 15:36 WIB


BTS (Foto: Twitter BTS).

Solotrust.com - BTS akan segera menyambangi salah satu stadion terbesar di dunia yakni Wembley, yang terletak di London, Inggris.

Melalui wesbite resmi BigHit, Selasa, (19/2/2019) malam, BTS diketahui akan menggelar tur baru yakni "Speak Yourself" di berbagai stadion besar di dunia, seperti Wembley, Rose Bowl, Metlife dan Stade De France.



Boygroup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JungKook tersebut akan tampil di Wembley pada 1 Juni 2019, yangmana tiketnya akan mulai dijual pada 1 Maret mendatang. Dengan ini, BTS akan menjadi artis Korea Selatan (Korsel) pertama yang menggelar konser di stadion tersebut.

Wembley adalah stadion terbesar di Inggris dengan kapasitas 90.000 kursi dan mampu menampung 15.000 penonton yang berdiri ketika konser musik.

Stadion yang merupakan kandang dari timnas sepakbola Inggris ini dibuka pada tahun 2007 dan menjadi stadion terbesar kedua di Eropa. Stadion ini juga merupakan host dari laga final piala domestik Inggris yakni Piala FA.

Sejumlah musisi legendaris dunia pernah menggelar konser di Wembley, seperti Queen, The Beatles dan Michael Jackson.

Stadion tersebut juga pernah didatangi oleh musisi global lain seperti Coldplay, Green Day, Muse, Oasis, Metallica, Ed Sheeran, Adele, Taylor Swift, dan One Direction.

BTS mendapat popularitas yang tinggi di Inggris. Pada 21 Oktober 2018, BTS berhasil mendapatkan penghargaan dari BBC Radio Teen Awards 2018.

Dihelat di The SSE Arena, Wembley, London, Inggris, kala itu BTS berhasil memenangkan penghargaan sebagai grup internasional terbaik (Best International Group). BTS menang dari 4 grup internasional lain yakni 5 Seconds of Summer, The Carters, Panic! At the Disco dan The Chainsmokers.

Tak hanya itu, BTS juga mendapatkan penghargaan sebagai bintang media sosial terbaik (Best Sosial Media Media Star) dalam ajang tersebut. BTS menang dari sederet bintang lain yakni Dua Lipa, Troye Sivan, Lil Miquela, Billie Eilish, dan HRVY.

BTS sendiri pernah masuk dalam Official Chart Inggris melalui album “Love Yourself: Her” dan “Love Yourself: Tear”. “Her” pernah berada di peringkat 14, sementara “Tear” pernah menempati peringkat 8. Single "IDOL" BTS ft. Nicki Minaj juga menjadi lagu pertama dari grup K-POP yang masuk Top 40 di chart yang seperti Billboard-nya Inggris tersebut.

Sebelumnya, BTS juga sudah menggelar konser di Inggris yakni tur "Love Yourself" di The O2 Arena, London pada 9-10 Oktober 2018. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »