Senin , 19 Agustus 2019

Perhatikan Hal Ini Saat Memilih Bengkel untuk Klaim Asuransi Mobil

22 Februari 2019 18:35 WIB


Ilustrasi. (Sumber: CekAja.com)

SOLO, solotrust.com – Sebagai salah satu aset yang berharga, mobil sudah selayaknya dijaga dan dirawat dengan baik. Namun terkadang musibah seperti kecelakaan tidak mengenal waktu dan orang. Jika sudah dalam situasi seperti ini, barulah pemilik kendaraan buru-buru mengurus asuransi klaim mobil.

Baca juga : Cara Mudah Klaim Asuransi Mobil



Kecelakaan lalu lintas memang bisa terjadi kapan saja dan menimpa siapa saja . Baik itu kecelakaan besar atau kecil, hampir setiap hari terjadi.

Itu lah pentingnya pemilik mobil memiliki asuransi. Sebab, apabila terjadi kecelakaan misalnya, maka kerugian akan ditanggung oleh pihak asuransi. Mobil yang rusak nantinya akan diperbaiki di bengkel rekanan perusahaan asuransi.

Namun, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal terkait bengkel yang akan digunakan untuk klaim asuransi.

1. Ada Layanan Antar-Jemput

Dengan adanya layanan antar-jemput, Anda tidak perlu repot untuk mengantarkan langsung mobil Anda untuk diperbaiki. Namun Anda hanya telepon pihak bengkel, setelah itu pihak bengkel akan langsung mengirimkan pegawainya untuk menjemput mobil Anda yang ingin diperbaiki. Namun layanan ini tentunya merupakan pilihan, jadi bisa digunakan atau tidak.

2. Bengkel Mudah Dijangkau

Di sisi lain, ada juga pemilik mobil yang lebih memilih mengantarkan sendiri ke bengkel. Tujuannya adalah Anda ingin mencari tahu bagaimana pengerjaan perbaikannya nanti. Untuk tujuan ini, Anda mungkin tidak ingin bila bengkel untuk klaim asuransi kendaraan yang Anda miliki sangat sulit untuk dijangkau atau jauh dari rumah atau kantor tempat Anda bekerja.

3. Ketahui Cara Kerja Bengkel

Sebelum memasukkan kendaraan ke sebuah bengkel rekanan, cobalah cari tahu atau lihat sendiri tentang bagaimana cara mereka bekerja serta kualitas pengerjaan sebuah bengkel. Dengan demikian, setelah mobil ditinggal di sana untuk diperbaiki, Anda tidak akan kecewa dengan hasilnya. Untuk itu Anda bisa melakukan riset kecil seperti bertanya-tanya dengan seseorang atau teman yang telah memakai jasa bengkel yang sama agar hasil klaim asuransi tidak mengecewakan.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »