Hard News

Pemkab Boyolali Tetapkan 3 Program Priortas Kesehatan

Jateng & DIY

21 Februari 2019 23:57 WIB

Sosialisasi program kesehatan di Balai Sidang Mahesa, Boyolali. (Dok Dinkes Boyolali)

BOYOLALI, solotrust.com – Pemkab Boyolali melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menetapkan tiga program prioritas untuk tahun 2019. Hal itu disampaikan Kepala Dinkes Kabupaten Boyolali Ratri S Survivalina.

”Tahun 2019 ada tiga hal pokok yang diprioritaskan. Terkait dengan program STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat), penurunan angka kematian ibu dan anak, serta program jaminan kesehatan,” ujarnya saat sosialisasi program kesehatan di Balai Sidang Mahesa, Rabu (20/2/2019).



Lanjutnya, ketiga prioritas tersebut diutamakan karena Dinkes Boyolali melayani semua urusan kesehatan di Boyolali. Mulai dari bayi yang masih di dalam kandungan sampai dengan lansia yang perlu akan pentingnya kesehatan.

Kemudian terkait angka kematian ibu dan anak, pihaknya mengimbau agar para bidan mampu melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Sosialisasi tersebut dihadiri Wakil Bupati M Said Hidayat, Direktur Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan RI Imran Agus Nurali, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo.

(way)