Jumat , 19 April 2019

Kades se-Sragen Diminta Pasang Daftar Keluarga Miskin Penerima Bantuan

22 Februari 2019 05:11 WIB


Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. (Dok Tribrata News Polri)

SRAGEN, solotrust.com – Seluruh kepala desa (kades) di Kabupaten Sragen diminta untuk memasang daftar keluarga miskin penerima bantuan di balai desa. Permintaan itu disampaikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen.

Taj Yasin memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Membangun Sinergitas Penanggulangan Kemiskinan di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Rabu (20/2/2019).



Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa Sragen mengalami penurunan angka kemiskinan tertinggi di Jateng.

”Terkait penanggulangan kemiskinan Kabupaten Sragen sudah paling bagus. Artinya data disiapkan baik, metodenya juga sudah disiapkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meningkat, inflasi juga lebih baik,” jelasnya, dilansir laman Pemprov Jateng.

Selain itu, ia juga meminta masing-masing kades memasang daftar keluarga miskin penerima bantuan masyarakat di balai desanya, bahkan hingga ke tingkat RT.

Langkah tersebut diambil agar masyarakat bisa ikut melakukan pengawasan, terbuka, dan tidak ditutup-tutupi guna meminimalisir penyelewengan.

Sementara itu Wakil Bupati Dedy Endriyatno dalam sambutannya mengatakan bahwa target penurunan angka kemiskinan dalam RPJMD 0,6 persen setiap tahunnya. Dalam tiga tahun terakhir, Penurunan Angka Kemiskinan di Sragen sebesar 1,74 persen.

“Kami masih terus belajar untuk penanganan kemiskinan agar target pun semakin terpenuhi,” katanya.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com