Entertainment

Semangat Prajurit Bangun Talud

TNI / Polri

21 Februari 2019 02:54 WIB

Menata batu di lokasi pembangunan jalan Desa Jurangjero.

BLORA, solotrust.com- Tidak saja membangun jalan, prajurit Kodim Blora juga membangun talud di pelaksanaan TMMD Reguler ke -104 Kodim -0721/Blora dengan sasaran Desa Jurangjeo, Kecamatan Bogorejo. 

''Pembangunan talud di Jurangjero termasuk skala prioritas sehingga diagendakan melalui gelaran TMMD,'' ujar Sertu Suli, salah soerang anggota Koramil 02/Jepon di sela-sela bekerja di lokasi.



Babinsa Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo Serda Suwarno mengadakan karya bakti pembangunan talud bersama warga Desa Jurangjero menuju lokasi TMMD Reguler 104 yang digelar di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Dijelaskan, meski lokasi Jurangjero berada di perbukitan, lantaran penataan saluran air acak-acakan jika hujan deras mengakibatkan aliran air deras dan menggerus jalan.

''Kondisi itu yang menjadi perhatian komando atas untuk menentukan pembangunan talud di kegiatan TMMD,'' tambah Serda Suwarno.

Menurutnya, tanpa diminta keinginan warga untuk membantu TNI yang sedang menggelar Pra- TMMD, ternyata cukup tinggi. Harapannya, semangat gotong royong yang mulai berkurang akan terpacu kembali melalui TMMD.

''kembali menghidupkan gotong royong memang menjadi salah satu tujuan pelaksanaan TMMD,'' tandasnya.   

(wd)