Serba serbi

Film Konser "Love Yourself In Seoul” BTS Raih 1,9 Juta Penonton di Seluruh Dunia

Musik & Film

21 Februari 2019 21:03 WIB

Film "Love Yourself in Seoul” (Dok. BigHit Entertainment).

Solotrust.com - Film BTS terbaru yakni "Love Yourself in Seoul" yang tayang pertama kali di seluruh dunia pada 26 Januari lalu berhasil menarik 1,9 juta penonton dari seluruh dunia.

Dikabarkan Soompi dari Osen, Rabu (20/2/201, film konser tersebut telah meraih 340.000 penonton dari Korea Selatan dan 1,62 juta dari luar Korsel, sehingga totalnya sebanyak 1,96 juta penonton.



Pada minggu pertama rilisnya, berdasarkan laporan Korean Film Council, film ini melampaui angka 180.000 di Korea Selatan dan menempati nomor dua di box office.

Film tersebut tayang selama dua minggu dari 26 Januari sampai 10 Februari dan terus mendapatkan jumlah penonton yang tinggi dalam waktu pemutarannya. Film tersebut juga menjadi topik panas seperti dalam hal ScreenX, ScreenX singalong, dan army bomb screenings.

Versi The ScreenX adalah pemutaran dengan skala epik menggunakan 42 kamera. Film tersebut tayang di lebih dari 90 bioskop ScreenX di seluruh dunia.

 “Love Yourself in Seoul” tayang di 108 region dan lebih dari 4.600 bioskop. Ini menjadikannya screening paling besar untuk sebuah film konser dalam hal banyaknya region dan jumlah bioskop yang menayangkan.

Pada 26 Januari lalu, dalam sehari saja film tersebut memecahkan rekor untuk sebuah film konser, karena telah ditonton 1,28 juta orang di seluruh dunia di 4.100 bioskop.

 “Love Yourself in Seoul” menayangkan footage dari konser BTS di Seoul pada Agustus 2018, yang menandai dimulainya tur konser "Love Yourself".

Setelah "Love Yourself", BTS akan menggelar konser baru yakni "Speak Yourself". Pada Rabu (20/2), BigHit via lamannya telah mengumumkan sejumlah kota di dunia yang akan didatangi dengan venue stadion yang besar, seperti Rose Bowl di Amerika Serikat dan Wembley di Inggris. (Lin)

(wd)