Jumat , 23 Agustus 2019

Senyawa Bakal Tampil di Red Bull Music Festival, Los Angeles

21 Februari 2019 17:06 WIB


Senyawa (Foto: Instagram @senyawa_musik).

Solotrust.com - Senyawa, band asal Yogyakarta akan tampil di Los Angeles, Amerika Serikat dalam Red Bull Music Festival "The Music of Red Dead Redemption 2" pada 23 Februari mendatang.

Sebagaimana dikabarkan laman redbull.com, Red Bull Music Festival telah bermitra dengan game dari Rockstar yakni "Red Dead Redemption 2" untuk acara ini.



"Para penggemar akan bisa mengalami sebuah pertunjukan ansambel yang penuh, yang menampilkan Woody Jackson, duo eksperimental Indonesia Senyawa dan musisi yang lain dalam scoring dari games tersebut," tulis laman tersebut.

Woodrow Wilson Jackson III atau dikenal dengan Woody Jackson adalah seorang komposer, produser dan session musician dari Amerika Serikat. Ia paling dikenal dalam scoringnya untuk berbagai video game.

Sementara Senyawa adalah band yang beranggotakan Rully Shabara sebagai vokalis dan Wukir Suryadi yang memainkan alat musik ciptaannya sendiri.

Band ini memadukan pengaruh dari tradisi musik dan cerita rakyat dari kepulauan Indonesia dengan musik eksperimental. Suara neo-tribal band ini digambarkan mencampur "punk attitude" dengan "avant-garde aesthetics".

Senyawa telah tampil di berbagai benua, dari Asia, Australia hingga Eropa. Mereka juga telah berkolaborasi dengan banyak musisi terkenal seperti Stephen O'Malley, Lucas Abela, Yasuke Akai, Jon Sass, Damo Suzuki, Jerome Cooper, Keiji Haino, Melt Banana, Tatsuya Yoshida, Charles Cohen, David Shea, dan Kazuhisa Uchihashi.

Sejumlah penghargaan baik dari Indonesia maupun luar negeri pun telah didapatkan oleh duo yang tahun lalu merilis album "Sujud" ini, seperti Editor's Choice Award 2017 dari Rolling Stone Indonesia dan Best Composition and Sound Design dalam Green Room Awards 2018 dari Australia.

Game "Red Dead Redemption 2" sendiri telah resmi dirilis pada 26 Oktober 2018 di perangkat PlayStation 4 dan Xbox One. Senyawa adalah salah satu musisi yang ikut terlibat dalam game tersebut. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »

20 Februari 2019 14:37 WIB

Film Sadako 2019 Tayang 24 Mei di Jepang