Hard News

Plt Bupati: Potensi Korupsi Ada di Perencanaan, Pengadaan dan Perijinan

Jateng & DIY

7 November 2017 15:03 WIB

Plt Bupati Klaten Sri Mulyani.

KLATEN, solotrust.com- Dalam sosialisasi penguatan tata kelola pemerintah yang bersih efektif efisien dan akuntabel di pendopo pemkab Klaten, Selasa (7/11/2017) pagi, Plt Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, area potensi korupsi dalam pengadaan, perencanaan, perijinan dan lain-lain perlu terus ditingkatkan pengawasannya. 

Menurutnya,hal ini penting dilakukan agar setiap OPD selaku pengampu kegiatan dan program dapat melakukan sebaik mungkin, seiring tingginya harapan masyarakat menjadi tantangan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Klaten memberikan sikap positif pelayanan dan pengelolaan anggaran yang bertanggung jawab dan jujur.



"Saya berkomitmen tinggi untuk membangun birokrasi yang bersih di Klaten. Maka salah satu upaya yang bisa ditempuh OPD adalah bagaimana transparasi anggaran didorong melaui pengelolaan informasi publik yang wajib disediakan setiap badan publik,"terang dia.

Sementara, Inspektor kabupaten Klaten, Syahruna selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman prinsif tata kelola pemerintahan yang baik, sistem pengendalian intern pemerintah, meningkatnya transparasi pengelolaan keuangan daerah.

"Serta mendorong terwujudnya transparasi pengelolaan keuangan daerah serta terciptanya komitmen yang kuat sehingga menjadi pemerintah yang bersih dan bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN),"katanya.

 

(jaka-Wd)

(Redaksi Solotrust)