Jumat , 18 Oktober 2019

Pemerintah Siapkan Rp50 T untuk Beasiswa Lulusan S1 ke Luar Negeri

21 Februari 2019 07:09 WIB


Ilustrasi. (Pixabay)

JAKARTA, solotrust.com – Pemerintah menyiapkan anggaran lebih dari Rp50 triliun untuk beasiswa pendidikan lulusan S1. Beasiswa tersebut diperuntukan bagi lulusan S1 untuk melanjutkan pendidikan ke universitas terkemuka di dunia.

Anggaran tersebut berasal dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk mengirim lulusan mahasiswa S1 ke luar negeri. Nilai tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang senilai Rp46 triliun.



Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan mengatakan, kebijakan ini bagian dari upaya pemerintah untuk fokus kepada penyiapan SDM yang mampu berkompetisi secara aktif dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

“ Indonesia perlu mengejar ketertinggalan dalam adaptasi industri 4.0, pemerintah juga mempunyai strategi pembangunan berfokus kepada penciptaan daya saing,” ujarnya melalui keterangan tertulis, belum lama ini.

Ia pun membeberkan berbagai strategi yang telah disusun oleh pemerintah dalam menghadapi era Industri 4.0 antara lain fokus mendorong pengembangan kreativitas, pengurangan materi pengajaran untuk melatih keahlian pada bidang pekerjaan yang bersifat rutin dan monoton, serta pengenalan aplikasi teknologi sejak dini, terutama terkait implementasinya dalam meningkatkan kualitas hidup.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »