Hard News

Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota Kodim 0728/Wng Disidak

Jateng & DIY

20 Februari 2019 11:16 WIB

Pemeriksaan kendaraan TNI.

WONOGIRI, solotrust.com- Usai kegiatan apel pagi, Kodim 0728/Wonogiri menggelar pemeriksaan mendadak terhadap kelayakan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi anggota di lapangan Makodim Wonogiri 0728/ Wonogiri, Rabu (20/2/2019).

Pj. Pasi Intel Lettu Inf Mulyono pada saat mengambil apel menyampaikan pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan dan kelengkapan dari kendaraan yang digunakan oleh anggota TNI dan PNS Jajaran Kodim 0728/Wonogiri dalam melaksanakan operasional kedinasan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan dan pelanggaran anggota serta untuk membudayakan tertib berlalu lintas di jalan raya.



Sementara itu, Kapten Cpm Rusman Aji selaku Ketua Tim Pemeriksa mengatakan, pemeriksaan ini akan dilakukan secara rutin untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan yang dipegang/digunakan oleh prajurit maupun PNS. Apabila didapati kendaraan yang tidak lengkap, akan kita data untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

 “Kegiatan ini bersifat pembinaan di dalam satuan, namun bila nantinya masih tetap membandel tentu akan dilakukan penindakan. Kita sebagai aparat harus memberikan contoh bagi masyarakat, salah satunya tertib dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya.

Sasaran pemeriksaan meliputi kelaikan dan alat kelengkapan, seperti kondisi mesin, ban, spion, lampu, lapu sen, helm dan alat kelengkapan lainnya. Satu per satu kendaraan yang sudah terparkir diperiksa oleh Tim dari Denpom IV/4 Surakarta yang dipimpin oleh Kapten Cpm Rusman Aji dibantu Staf Unit Intel dan Provost Kodim 0728/Wonogiri.

Selain pengecakan kondisi fisik kendaraan, dalam penegakan tata tertib tersebut juga dilakukan pengecekan kelengkapan surat-surat seperti STNK, SIM, KTA, KTP dan surat-surat lain yang diberikan kesatuan.

(wd)