Jumat , 18 Oktober 2019

Diskon Solo Great Sale 2019 Dongkrak Penjualan Tiket KA

19 Februari 2019 21:31 WIB


Ilustrasi (solotrust-rum)

SOLO, solotrust.com- Respon masyarakat cukup positif terkait PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) yang turut memeriahkan program bulan diskon Solo Great Sale (SGS) 2019. PT KAI memberi diskon tiket kereta api sebesar 10 persen.

Humas Manager PT KAI Daop VI Yogyakarta Eko Budiyanto mengatakan, promo tiket tersebut mendongkrak tingkat keterisian penumpang.



"Sejak program promo kita tawarkan hingga saat ini sudah terjadi kenaikan penumpang sekitar 4 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya," tuturnya, Senin (18/2/2019).

Berdasarkan data, jumlah penumpang untuk periode tanggak 1 sampai 17 Februari 2019 tercatat sebesar 423.684 penumpang. Bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu, jumlah itu naik dari yang hanya 407.956 penumpang.

Menurutnya, lonjakan penumpang tertinggi terasa saat periode liburan Tahun Baru Imlek. Sebab banyak penumpang dari Jakarta tujuan Yogyakarta dan Solo yang memanfaatkan promo diskon tiket itu. Selain itu, KA dinilai lebih aman dan efisien dibanding moda transportasi lain. Misal, tiket pesawat harganya cukup mahal dan cuaca tidak menentu di musim ini.

Adapun diskon 10 persen berlaku untuk pembelian tiket KA Argo Wilis, Argo Lawu, Argo Dwipangga, Gajayana, Bima, Turangga, Bangunkarta, Lodaya (pagi dan malam), Sancaka (pagi dan malam), Malabar, Malioboro Ekspress, Ranggajati, Mutiara Selatan, Senja Utama Solo, Majapahit, Jaka Tingkir, Singasari, Joglosemarkerto, Mataram Premium, Bogowonto, Gajahwong, Fajar/Senja Yogya, Taksaka (pagi dan malam), dan KA Wijaya Kusuma. (Rum)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »