Serba serbi

Sutradara Romeo+Juliet Kembali Puji BTS, Akankah Terjadi Kolaborasi?

Musik & Film

19 Februari 2019 13:32 WIB

BTS (Foto: Twitter BTS)

Solotrust.com - Sutradara film "Romeo + Juliet", Baz Luhrmann mengungkapkan kekagumannya pada BTS, yang dianggapnya telah menemukan cara untuk menghilangkan batasan antara berbagai jenis seni.

Hal tersebut ia sampaikan di sela-sela acara makan malam yang disponsori oleh Bombay Sapphire, yang bertepatan dengan pembukaan Frieze L.A., sebagaimana dikabarkan The Hollywood Reporter pada Sabtu (16/2/2019).



"Adalah hal yang luar biasa bagaimana K-Pop menemukan jalannya. Ketika kalian melihat BTS tampil di City Field, itu adalah sebuah stadion! Dan tidak semuanya yang hadir adalah penggemar Korea, hanya sekitar seperempat dari penonton," kata sutradara yang kerap bekerjasama dengan Leonardo DiCaprio dan Nicole Kidman tersebut.

Ia melanjutkan, "Jadi, itu berarti K-POP bisa berbicara dengan penonton dengan latar belakang yang berbeda-beda. Sehingga saya benar-benar mengagumi apa yang telah mereka capai."

Sebelumnya, pada Oktober tahun lalu, Baz Luhrmann juga terlihat memberi selamat kepada BTS atas konser mereka di Citi Field dan menjadi sampul di majalah TIME via Twitternya. Pada saat itu, ia juga menyinggung tentang rencana pertemuan mereka di Seoul, Korea Selatan.

"Selamat BTS menjadi cover majalah TIME. Kalian menampilkan pertunjukan luar biasa di Citi Field New York minggu lalu. Menantikan pertemuan kita di Seoul tahun ini," cuitnya dalam akun @bazluhrmann.

Terkait apakah saat ini Luhrmann sedang bekerjasama dengan boygroup asal Korea Selatan tersebut, The Hollywood Reporter via laporannya menuliskan bahwa di sela-sela acara tersebut ia tidak mengatakannya, melainkan hanya tersenyum dengan matanya yang melebar dan sambil menggerak-gerakkan pundaknya, seakan-akan memberikan sebuah isyarat miterius.

BTS dengan Bangtan Universe-nya memang berpotensi untuk diangkat ke layar lebar. Misalnya saja mengangkat cerita dari webtoon "The Most Beautiful Moment in Life Pt.0/ Save Me" yang mengisahkan tentang 7 orang sahabat, yang dalam webtoon diperankan oleh para anggota BTS sendiri. Apalagi sebuah buku terkait kisah itu juga akan dirilis, dengan judul "The Most Beautiful Moment in Life - The Notes 1." (Lin)

(wd)