Entertainment

Warga Usulkan RTLH yang Direhab Bisa Lebih Banyak

TNI / Polri

16 Februari 2019 06:03 WIB

Sutinah (50) warga Desa Jurangjero saat berbincang dengan anggota Kodim Blora.

BLORA, solotrust.com - Tidak hanya warga yang penerima rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang antusias menyambut pelaksanaan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, melainkan mayoritas warga Desa Jurangjero (desa sasaran TMMMD Kodim Blora -Red), menyambut gembira menyusul di kegiatan yang akan berlangsung selama sebulan penuh itu akan melakukan banyak pembangunan di desanya.

Adalah Sutinah (50), salah satu warga Desa Jurangjero yang masih tetangga Sutiyono (31), warga Dukuh Ngoloyo, Desa Jurangjero RT 03/ RW 03 (salah satu penerima rehab RTLH), menyatakan ikut senang jika rumah Sutiyono akan direhab oleh Satgas TMMD. 



''Saya ikut senang Pak Tentara jika rumah Sutiyono akan dibangun. Bahkan kalah dibolehkan saya usul kalau bisa jumlah rumah yang akan direhab jumlahnya banyak,'' ungkap ibu lima anak itu ketika dikunjungi Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Suwarno.

Usulan yang diajukan Sutinah tersebut sebenarnya cukup masuk akal. Menurutnya, sebenarnya jumlah Rumah Tidak Layak Huni di Desa Jurangjero jumlahnya cukup banyak.

''Sebenarnya kalau kondisi rumah yang seperti rumah Pak Sutiyono di Jurangjero banyak. Bukan berarti tidak bersyukur dengan banyaknya pembangunan yang akan dilakukan TNI di TMMD, ya itu tadi kalau boleh usul jumlah rumah yang akan dibangun bisa ditambah,'' harap Sutinah.   

(wd)