Entertainment

Kakek Karjan Antusias Bantu TNI di Lokasi TMMD

TNI / Polri

16 Februari 2019 05:13 WIB

Warga antusias terlibat dalam TMMD.

BLORA, solotrust.com- Semangat seorang laki-laki warga Desa Jurangjero ini, Mbah Karjan (65) patut diacungi jempol. Meski usianya terbilang sudah cukup tua, namun sejak Kodim Blora menggelar Karya Bakti TNI, disetiap harinya Mbah Karjan berbaur dengan personil Koramil 02/Jepon, ikut kerja bakti, bersama puluhan warga lainnya.

Semangat luar biasa dari Mbah Karjan tersebut juga diakui oleh sejumlah anggota Koramil Jepon yang terlibat dalam karya Bakti TNI.



''Kami-kami ini yang usianya jauh dibawa Mbah Karjan mengakui kalah dalam soal semangat,' 'ungkap Sertu Jumadi, salah seorang personil Koramil Jepon.

Dia mengemukakan, Mbah Jan, begitu panggilan Karjan sehari-hari, di setiap harinya tidak pernah absen ikut kerja bakti bersama puluhan warga Desa Jurangjero lainnya. Bahkan kadangkala disaat warga lainnya belum berada di lokasi pekerjaan TMMD, Mbah Jan sudah mendahuliu dan memulai bekerja.

"Kulo maturnuwun sanget kaleh bapak-bapak Tentara ingkang sampun purun blusukan teng ndeso mriki. Napa malih niki sampun mulai dibangunke radosan. Mila kangge ngimbangi Pak Tentara, kula mbok wis tuwo ngene iki tetep semangat (Saya terimakasih dengan bapak-bapak tentara yang masu blusukan ke desa sini. Untuk itu untuk mengimbangi Pak Tentara, saya yang sudah tau begini tetap semangat -Red),'' tutur Mbah Jan dengan bahasa Jawa kromo campur ngoko.   

(wd)