Senin , 26 Agustus 2019

Rumahnya Direhab, Warga Berterimakasih Pada TNI

15 Februari 2019 07:43 WIB


Babinsa Jurangjero Serda Suwarna temui warga yang mendapat jatah rehab RTLH.

BLORA, solotrust.com- ''Maturnuwun Pak Tentara, rumah saya didandani,'' ungkap Suliyat (65), warga RT 01/RW 04, Desa Jurangjero, salah satu penerima rehab Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH) dalam kegiatan TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora yang rencananya akan dibuka tanggal 26 Februari 2019 mendatang.

Suliyat mengemukakan hal itu ketika dikunjungi salah satu anggota Tim Pendim Blora. Laki-laki yang sehari-hari sebagai buruh tani itu mengaku bahwa dirinya dan keluarga tidak menyangka jika rumahnya akan direhab oleh TNI. Diceritakan, kabar bahwa rumahnya akan direhab disampaikan oleh Kades Jurangjero, Juwarti baru-baru ini.



Dia mengaku bahwa memang kondisi rumah yang ditempati bersama keluarga sangat memprihatinkan. Disaat musim hujan seperti di bulan Januari seperti saat ini atap banyak yang bocor, sehingga lantai menjadi becek.

''Niki griyo kulo Pak yen udan kathah seng bocor, lemahe dadi benyek (ini rumah saya Pak kalau hujan banyak yang bocor sehingga lantai rumah yang masih dari tanah jadi becek -Red),'' ungkap Suliyat.

Terpisah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Jurangjero, Serda Suwarna mengemukakan, dirinya beberapa kali telah mendatangi Suliyat dan menyampaikan pesan jika nanti rumahnya selesai dibangun supaya dirawat dengan baik sehingga waktu pakainya bisa lama.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com