Sabtu , 20 Juli 2019

Datangkan Escavator untuk Permudah Pembuatan Jalan

15 Februari 2019 03:31 WIB


Alat berat yang digunakan untuk membersihkan lokasi pembangunan jalan.

BLORA, solotrust.com - Ruas jalan di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo yang akan dibangun TNI Kodim Blora bersama warga setempat kondisinya benar-benar masih "perawan". Yakni selama ini hanya bisa dilewati orang dengan jalan kaki, itupun kalau musim penghujan kondisinya becek dan licin.

Sementara itu menyusul jalan yang dimaksud, yakni ruas jalan yang akan menghubungkan Desa Jurangjero ke Desa Nglengkir akan dilebarkan menjadi 2,5 Meter, dimana untuk keperluan itu harus memapras sejumlah pepohonan yang ada di kanan kiri jalan, Kodim Blora harus mendatangkan alat berat (escavator) untuk memperlancar pekerjaan tersebut.



Dikemukakan Bati Bakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto, untuk melebarkan jalan TMMD Reguler Kodim Blora harus memapras banyak pohon yang ada di kanan kira jalan, untuk itu untuk memperlancar pekerjaan itu ihaknya mendatangkan escavator.

''Karena kondisinya perbukitan sehingga untuk meratakan tanah harus dengan alat berat,'' jelasnya.

"Adanya alat berat escavator kita bersyukur karena bisa bekerja dengan maksimal. Begitu pohon yang ada di kanan kiri jalan dipotong menyisakan banyak akar-akaran yang susah dibersihkan dengan manual, untuk itu perlu alat berat untuk mengatasinya. Pekerjaan meratakan tanah ini sejauh 1.360 Meter sesuai yang direncanakan,'' tambah Peltu Suharyanto.   

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com