Entertainment

Begini Kebahagiaan Warga, Rumahnya Direhab TNI

TNI / Polri

15 Februari 2019 03:26 WIB

Suliyat (65), salah satu warga Desa Jurangjero saat ngobrol denga anggota Kodim Blora.

BLORA, solotrust.com- ''Maturnuwun Pak Tentara, griya kula badhe didandani (terimakasih Pak Tentara rumah saya mau diperbaiki –Red)'', kata Suliyat (65), salah satu warga Desa Jurangjero yang mendapat berkah dari gelaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora, kepada Tim Penerangan Kodim (Pendim) Blora.

Mimik muka laki-laki yang sehari-hari sebagai buruh tani itu tampak menggambarkan suka cita, menyusul kepastian rumahnya akan dibangun melalui TMMD Reguler Kodim Blora disampaikan oleh Kades Jurangjero, Juwartik.



''Ketika Bu Kades datang dan memberitahu bahwa rumah saya termasuk salah satu dari tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang akan direhab, saya sangat senang sekali. Mungkin kalau tidak ada TMMD kami juga belum tahu bisa memperbaiki rumah,'' ujarnya.

Menurut Kades Juwartik, pemilihan rumah Suliyat yang terletak di Dukuh Kembang, RT 01/RW 04 itu bukan tanpa alasan. Dikatakan, kondisi rumahnya memang sangat memprihatinkan, dan jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan akan roboh, ''jelasnya kondisi rumah termasuk kategori rumah tidak sehat,'' jelas Kades Juwartik.

Terpisah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jurangjero Serda Suwarno, mengaku ikut senang dengan akan direhabnya rumah Suliyat melalui gelaran TMMD.

''Tentu setelah direhab nantinya rumah Suliyat akan menjadi layak huni. Pelaksanaan TMMD di Desa Jurangjero, dimana salah satu kegiatan fisiknya merehab RTLH sebagai bukti bahwa TNI memperhatikan rakyat kecil di pedesaan,'' ungkap Serda Suwarno.  

(wd)