Serba serbi

Mantan Bos PSG Ingin Latih Klub Inggris, United Jadi Incaran?

Olahraga

16 Februari 2019 06:08 WIB

Laurent Blanc saat menyaksikan laga United melawan PSG. (Icon Sport via Getty)

SOLO, solotrust.com – Mantan bos Paris Saint-Germain (PSG) Laurent Blanc mengaku ingin melatih klub di Liga Primer Inggris. Ia dikabarkan telah menyewa agensi untuk mewujudkan rencananya tersebut.

Menurut laporan Mirror, Jumat (15/2/2019), Blanc telah menjalin hubungan dengan agensi sepak bola besar untuk menemukan klub dan ingin bekerja di Inggris.



Agen tersebut diharapkan bisa membantunya untuk mendapatkan pekerjaan di Liga Primer.

Belum jelas klub mana yang ia tuju. Namun jika dilihat dari sepak terjangnya di Inggris, Blanc kental kaitannya dengan Manchester United. Apalagi saat ini United tengah ditangani manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim.

Sebelumnya, ia terlihat menyaksikan pertandingan Liga Champions antara United melawan PSG di Old Trafford, tengah pekan lalu.

Blanc sempat bermain bersama Setan Merah pada tahun 2001-2003. Selama dua musim tersebut, pria kelahiran November 1965 itu telah mengangkat gelar Liga Primer musim 2002-03. Setelah itu ia gantung sepatu.

Pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 itu tidak pernah melatih lagi sejak dipecat PSG pada tahun 2016, meskipun memenangkan delapan trofi utama selama tiga musim bertugas.

Selain pernah melatih PSG, ia juga sempat menjadi arsitek Timnas Prancis. Prestasi terbaiknya yakni membawa Prancis ke delapan besar Euro 2012 sebelum kalah dari Spanyol, sang juara saat itu.

(way)