Serba serbi

Fantastis! Debut ITZY Berhasil Patahkan Rekor IZ*ONE

Musik & Film

15 Februari 2019 18:31 WIB

ITZY dalam MV "DALLA DALLA" (Dok. JYP Entertainment)

SOLO, solotrust.com - Girlgroup baru JYP Entertainment, ITZY baru saja mencatatkan capaian impresif dalam debutnya.

Sehari sebelum debut resmi pada Selasa (12/2/2019), MV untuk lagu debutnya yakni "DALLA DALLA" diunggah di channel YouTube JYP Entertainment. Dalam waktu 24 jam setelah dirilis, MV tersebut berhasil mendapatkan lebih dari 13 juta kali penayangan, tepatnya 13.933.725 kali.



Capaian tersebut berhasil mematahkan rekor IZ*ONE dalam hal MV dengan jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam pertamanya untuk sebuah grup K-POP.

Kala itu, IZ*ONE memperoleh lebih dari 4 juta penayangan, tepatnya 4.559.202 kali untuk MV "La Vie En Rose". Saat itu, grup dari ajang Produce 48 tersebut mematahkan rekor MV debut dari boygroup JYP yakni Stray Kids dengan "District 9".

Kamis (14/2/2019) pukul 13:30 WIB, terlihat "DALLA DALLA" menjadi trending pertama YouTube Indonesia, dengan sudah ditonton lebih dari 40 juta kali.

ITZY debut dengan single debutnya “IT’z Different" dengan lagu “DALLA DALLA". Mengusung konsep girl crush, ITZY menyajikan genre musik baru dalam lagu ini yakni fusion groove. Genre ini menggabungkan EDM, house music, hip hop dan genre lain.

Sesuai dengan nama single debutnya "IT'z Different", lirik "DALLA DALLA" menggambarkan bahwa mereka berbeda, seperti dalam lirik "Jangan ukur aku dari standarmu sendiri. Aku cinta menjadi diriku sendiri. Aku bukanlah orang lain." (Lin)

(way)