Kamis , 21 November 2019

ITZY Debut dengan Konsep Girl Crush dan Genre Musik Baru

15 Februari 2019 01:06 WIB


ITZY (Dok. JYP Entertainment)

SOLO, solotrust.com - ITZY, girlgroup baru asal JYP Entertainment telah melakukan debut resminya pada Selasa (12/2/2019). "Adik" dari TWICE tersebut debut dengan single digital "IT'z Different".

Video musik (MV) untuk lagu utamanya yakni "DALLA DALLA", yakni Bahasa Korea dari kata "Berbeda Berbeda" tersebut juga sudah diunggah di YouTube sehari sebelum debut resminya, dan berhasil mendapatkan hampir 23 juta penonton pada Selasa malam.



Dalam hal konsep, girlgroup beranggotakan Ryujin, Yeji, Yuna, Chaeryeong, dan Lia tersebut berbeda dengan seniornya, TWICE.

"TWICE adalah (girlgroup dengan konsep) menyenangkan dan cantik, sedangkan kami menampilkan vibe girl crush, sebagaimana juga energi muda dan riang," kata salah satu anggotanya yakni Chaeryeong dalam konferensi pers debut ITZY, sebagaimana dikabarkan Yonhap, Selasa (12/2/2019).

Terkait genre musiknya, JYP mengatakan bahwa "DALLA DALLA" adalah lagu yang keluar dari cetakan lagu-lagu K-POP pada umumnya, yakni menggabungkan EDM, house music, hip hop dan genre lain, sehingga menciptakan sebuah genre baru yang disebut "fusion groove".

Lirik dari "DALLA DALLA" sendiri berisi tentang pesan bahwa mereka berbeda, seperti dalam lirik "Jangan ukur aku dari standarmu sendiri. Aku cinta menjadi diriku sendiri. Aku bukanlah orang lain."

Terkait nama, arti nama ITZY mengambil dari kata "It" sebagai sebuah kata sifat yang mendeskripsikan item trendi seperti "it bag". Selain itu, jika dilafalkan dalam Bahasa Korea, nama grup tersebut akan terdengar seperti "Itji", yang artinya "ada".

"Slogan kami adalah 'all in us/semua ada pada kami', yang berarti bahwa kami memiliki semuanya dalam diri kami yang ingin kalian lihat. Lima anggota kami berbeda dan unik, namun di saat yang sama memiliki pesona teen crush yang kami tunjukkan sebagai remaja," kata anggota lain yakni Yeji. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »

21 Januari 2019 19:14 WIB

ITZY, Girlgroup Baru JYP Entertainment