Selasa , 23 Juli 2019

Hari Jadi ke-274 Kota Solo, Pemkot Gelar Festival Jenang Solo

14 Februari 2019 15:32 WIB


Logo HUT Kota Solo 274.

SOLO, solotrust.com - Pemkot Surakarta menyiapkan berbagai agenda kegiatan untuk merayakan hari jadi ke-274 Kota Solo yang jatuh pada tanggal 17 Februari 2019. Salah satunya, Festival Jenang Solo.

Festival Jenang Solo digelar di Plaza Sriwedari. Sebelumnya, diawali dengan upacara peringatan HUT di Stadion Sriwedari.



"Dalam Festival Jenang Solo ini akan menyajikan 17 jenis jenang yg memiliki filosofi masing-masing," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta, Hasta Gunawan dalam jumpa pers di Balai Kota, Rabu (13/2/2019)

Ia menjelaskan, tema yang diangkat dalam festival tersebut yakni "Pesona Jenang Majemukan". Praktis dan dapat menikmati jenang yang disajikan, pengunjung yang hadir juga dapat mengikuti workshop mengolah jenang, atas kerjasama Pemkot dengan Indonesian Chef Association Surakarta .

Sementara untuk memperlihatkan dan mengenalkan tentang sejarah Kota Surakarta dan budayanya, masyarakat dapat berkunjung ke galeri sejarah Kota Surakarta di Ndalem Budaya Keratonan.

Di samping itu, untuk memeriahkan HUT Kota Solo, Pemkot dari jauh-jauh hari juga telah menyelenggarakan Solo Great Sale yang berakhir hingga 28 Februari mendatang. Hasta menambahkan, kegiatan lainnya antara lain pagelaran wayang kulit yang diadakan di Pendhapi Gedhe Balai Kota Surakarta dan juga atraksi seni di Taman Jaya Wijaya, Jebres, pada Sabtu (16/2/2019). (adr)



(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »