Hard News

Truk Kontainer Vs Truk Pasir di Jalan Solo-Semarang, 3 Orang Terluka

Jateng & DIY

13 Februari 2019 15:23 WIB

Dua truk terlibat kecelakaan di Jalan Solo-Semarang. (solotrust-jaka)

BOYOLALI, solotrust.com - Diduga akibat rem blong, sebuah truk kontainer menabrak truk pasir yang melaju berlawanan arah di depannya hingga terguling di Jalan Raya Solo-Semarang pada Rabu (13/2/2019) pagi sekitar pukul 8.30 WIB. Akibat kecelakaan tersebut, tiga orang terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Desa Sedomulyo, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.



Truk kontainer yang membawa muatan plastik dengan nopol B 9311 LZ tersebut ringsek pada bagian kabin setelah menabrak truk muatan pasir. Sementara kondisi truk pasir bernopol H 1390  VL terguling di pinggir jalan hingga muatan pasir tumpah.

Menurut saksi mata, Bibit Winarto (40), kecelakaan berawal dari truk kontainer yang dikemudikan Ahmat Nur Kamit, warga Demak yang melaju dari arah Semarang menuju Solo.

“Korban sempat terjepit. Kepala (truk) kontenair remuk. Ya itu berlawanan truknya tertabrak pas tengah bodi hingga terguling,” katanya kepada wartawan.

Dikatakan dia, saat kondisi jalan menurun diduga rem truk blong, sehingga pengemudi langsung membanting setir ke kanan hingga akhirnya menabrak truk pasir yang dikemudikan Paryadi, warga asal Kabupaten Semarang yang melaju dari arah bawah atau arah Solo menuju Semarang.

“Ya, memang kondisi jalannya pas menurun atau nanjak. Kelihatan sopir tersebut membanting setir ke kanan hingga nabrak truk pasir,” ujar dia.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sopir truk pasir sempat terjepit, setelah dievakuasi warga sekitar dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Ada tiga orang yang terluka dan sekarang dilarikan ke rumah sakit,” kata Bibit.

Akibat besarnya bodi kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, proses evakuasi berjalan cukup lama hingga mengakibatkan kemacetan cukup panjang di Jalan Raya Solo-Semarang.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan berat ini masih ditangani pihak Satlantas Polres Boyolali. (Jaka)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya