Serba serbi

Mbappe: PSG Tak Boleh Takut di Liga Champions

Olahraga

14 Februari 2019 02:05 WIB

Pemain PSG Kylian Mbappe. (Dok Marca)

SOLO, solotrust.com – Kylian Mbappe menebar keyakinan bisa berhasil di Liga Champions usai timnya PSG berhasil mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Menurut penyerang Timnas Prancis itu, PSG harus berhenti merasa takut agar bisa sukses di Liga Champions.
"Saya merasa ingin meminta kami (PSG) berhenti menjual rasa takut, kami harus berhenti menjadi takut," kata Mbappe kepada RMC Sport setelah pertandingan, dilansir dari Marca.



Meski tanpa Neymar dan Cavani di dalam skuat, pemain 20 tahun itu tetap yakin timnya mampu berbuat banyak di kancah Eropa. Meski begitu, menurutnya PSG harus beradaptasi bermain dengan lebih banyak gelandang sebagai pelapis lini depan.

"Sepak bola dimainkan di lapangan dan jelas bahwa Neymar sangat penting, bahwa Edinson Cavani adalah fundamental tetapi sepak bola dimainkan di lapangan dan hari ini kami telah menunjukkan itu,” tegasnya.

"Sepak bola Prancis harus sejauh mungkin di Piala Eropa, jadi kami harus berhenti takut. Kami adalah tim yang baik,” sambungnya.

PSG sukses mencuri angka di markas United usai menang dua gol tanpa balas. Leg kedua nanti akan digelar pada 7 Maret mendatang.

Dalam beberapa tahun belakangan, meski dihuni pemain bintang namun PSG susah untuk menembus partai puncak Liga Champions. Prestasi terbaik PSG adalah mencapai semifinal pada musim 1994-95. Prestasi terakhir yakni melangkah hingga babak perempat final pada musim 2015/16, hingga akhirnya dikalahkan Manchester City.

(way)