Sabtu , 19 Oktober 2019

Kehidupan Kreator Anpanman Diangkat ke dalam Anime Biografi

14 Februari 2019 07:04 WIB


Takashi Yanase dan karakter Anpanman (kiri) dan Baikinman (kanan) (The Japan Times)

SOLO, solotrust.com -  Sebuah anime yang didasarkan pada novel biografi tentang kreator Anpanman yakni Takashi Yanase karya Kumiko Kakehashi akan ditayangkan.

Dikabarkan Anime News Network, Sabtu (9/2/2019), Froebel-kan Co Ltd mengumumkan pada Januari lalu bahwa mereka telah memproduksi anime biografi tentang kreator Anpanman yakni Takashi Yanase. Anime tersebut dijadwalkan tayang perdana di BS NTV dan Kochi Broadcasting.



Anime berdurasi 55 menit tersebut diberi judul "Yūki no Hana ga Hiraku Toki - Yanase Takashi to Anpanman no Monogatari" atau "Ketika Bunga Keberanian Mekar - Kisah Takashi Yanase dan Anpanman."

Anime tersebut juga menandai peringatan ulang tahun ke-100 Takashi Yanase. Mangaka tersebut meninggal pada 13 Oktober 2013 karena gagal jantung.

Anime ini disutradarai oleh Tetsuro Kodama (The Bears' School; Ganbare! Lulu Lolo - Tiny Twin Bears). Sementara itu, Kazuho Hyodo (ReLIFE; Kiratto Pri☆Chan; Robot Girls Z) menulis skripnya.

Dalam anime ini, suara Takashi Yanase dewasa diisi oleh Yasuaki Takumi. Sementara versi anak-anaknya diisi oleh Ryuto Iwata.

Takashi Yanase dikenal karena manganya "Soreike! Anpanman". Manga dengan karakter utama tokoh pahlawan dengan kepala yang terbuat dari roti anpan (roti isi pasta kacang merah) tersebut menginspirasi sebuah serial anime yang sudah ada sejak 1988.

Hingga saat ini, manga Anpanman juga telah menginspirasi 30 judul film anime, di mana film terbarunya yakni "Soreike! Anpanman Kirameke! Ice no Kuni no Vanilla-hime (Let's go! Anpanman: Sparkle! Princess Vanilla of the Land of Ice Cream)" akan tayang Juni mendatang.

Dalam membuat Anpanman, Takashi Yanase berangkat dari ide tentang seorang pahlawan sejati yang membantu mereka yang kelaparan dengan memberikan sebagian kepalanya yang terbuat dari roti Anpan.

Kendati aksi kepahlawanannya tersebut bisa mengurangi kekuatan dan kemampuan Anpanman untuk terbang, namun tukang roti handal yakni Uncle Jam akan menggantinya dengan kepala yang baru dari ovennya, sehingga Anpanman bisa terbang kembali.

Tidak seperti superhero lain seperti Batman yang menumpas orang-orang jahat, musuh Anpanman adalah kuman/bakteri, yang digambarkan sebagai karakter si kuman/baikinman dalam cerita tersebut.

Bakteri memang dalam kehidupan nyata bisa mengganggu kesehatan manusia. Namun, Yanase juga mengedukasi bahwa ada juga bakteri-bakteri tertentu yang baik, yang bisa bermanfaat bagi manusia.

Melalui kisah Anpanman, Takashi Yanase mencoba menyampaikan pesan bahwa ada yang mesti kita korbankan ketika menolong orang lain, namun tidak perlu cemas untuk selalu berbuat baik. Anpanman yang lemah sehabis menolong mereka yang kelaparan pun selalu bisa sehat kembali setelah diganti kepalanya oleh Uncle Jam.

Dalam ceritanya, Anpaman hidup bersama kawan-kawannya seperti Currypanman, Breadhead-man, Cream Panda, Cheese, dan Batako. (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »