Serba serbi

BLACKPINK Umumkan Tur Amerika Utara dan Eropa

Musik & Film

14 Februari 2019 03:10 WIB

BLACKPINK (Foto: Instagram @blackpinkofficial)

SOLO, solotrust.com - BLACKPINK akan segera menggelar tur konser di Amerika Utara. Sebagaimana diumumkan via Instagram resminya, Senin (12/2/2019), konser bertajuk "BLACKPINK WORLD TOUR IN NORTH AMERICA" tersebut akan berlangsung di enam kota dari April hingga Mei 2019.

Los Angeles akan jadi kota pertama yang didatangi grup beranggotakan Jennie, Rosé, Lisa, dan Jisoo ini, yakni pada 17 April. Setelah itu, mereka akan menyambangi Chicago (24 April), Hamilton (27 April), Newark (1 Mei), Atlanta (5 Mei), dan berakhir di Fort Worth pada 8 Mei 2019.



Tur konser ini akan diikuti oleh konser bertajuk "BLACKPINK WORLD TOUR IN EUROPE" di lima kota besar di Eropa.

Dikabarkan via Instagram resmi BLACKPINK, Senin (28/1/2019), konser tersebut akan dimulai di Amsterdam pada 18 Mei, berlanjut di London pada 22 Mei, Berlin pada 24 Mei, Paris pada 26 Mei dan Barcelona pada 28 Mei 2019.

Pada April nanti, BLACKPINK juga akan tampil di Coachella, festival musik besar di Amerika Serikat. BLACKPINK adalah grup wanita K-POP pertama yang tampil dalam festival tersebut.

BLACKPINK adalah girlgroup Korsel yang tengah begitu populer di dunia saat ini. Beberapa waktu lalu, YouTube juga telah mengonfirmasi bahwa mereka memecahkan rekor sebagai grup K-POP dengan penonton YouTube terbanyak dengan MVnya "DDU-DU DDU-DU", dengan mendapatkan 625,7 juta kali penayangan.

Menurut CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk beberapa waktu lalu, BLACKPINK juga direncanakan akan comeback dengan merilis mini album (EP) baru pada pertengahan hingga akhir Maret mendatang.

Rilis tersebut akan menandai kembalinya girlgroup tersebut sejak album perdana mereka "Square Up" yang rilis Juni tahun lalu. Setelah Jennie, Rosé juga direncanakan akan debut solo, yang direncanakan setelah EP BLACKPINK rilis. (Lin)

(way)