Serba serbi

RM Bocorkan Konsep Comeback BTS di Acara Grammy Awards

Musik & Film

14 Februari 2019 01:03 WIB

BTS saat menghadiri Grammy Awards ke-61 tahun 2019 (Dok Twitter BTS)

SOLO, Solotrust.com - Pada Senin (11/2/2019), BTS menghadiri ajang penghargaan Grammy yang ke-61. Diwawancarai Keith Caulfield dari Billboard, BTS mengungkapkan sedikit bocoran terkait comeback mereka.

Ketika ditanyai apakah mereka bisa mengonfirmasi rumor bahwa akan merilis album baru di awal Mei atau musim panas mendatang, RM menjawab dengan senyuman dan hanya mengatakan bahwa mereka saat ini sedang bekerja sangat keras dan album itu akan segera keluar.



Ketika ditanyai apakah album mendatang juga memiliki tema yang melekat di dalamnya, RM merespon bahwa album mendatang adalah tentang "membayar kembali" kepada para penggemarnya.

"Konsepnya adalah tentang membayar. Jadi saya berharap mereka menyukainya dan mendengarkannya, itu saja," kata RM.

ARMY (fandom BTS) memang menjadi bagian sangat penting dalam kesuksesan BTS baik di Korea Selatan (Korsel) maupun global. Jadi tidak mengherankan jika BTS ingin menciptakan karya yang berisi apresiasinya untuk ARMY atas segala dukungan mereka selama ini.

Di awal wawancara dengan Billboard pun, RM mewakili BTS mengungkapkan terima kasihnya untuk ARMY, yang karena dukungannya BTS bisa hadir dalam acara sekelas Grammy Awards.

"Kami sedang hidup dalam mimpi. Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada semua ARMY, mereka memberi kami kekuatan," kata RM.

Ketika ditanya apakah album kali ini juga akan dibuat dalam trilogi, RM  mengatakan bahwa itu masih menjadi rahasia.

Dalam kesempatan itu, BTS juga ditanyai tentang siapa yang ingin mereka temui di Grammy kali ini, dan mereka menyebutkan sejumlah nama sepert Lady Gaga, Camila Cabello, dan Travis Scott.

Terakhir, ketika ditanya tentang bagaimana dampak kesuksesan mereka terhadap hidup mereka, RM mengatakan, "Saya telah melihat banyak kata-kata baik untuk kami. Namun saya pikir yang paling penting adalah kami menjaga diri kami sendiri, berada di jalur kami, dan melakukan apa yang kami cintai."

RM menambahkan, "Ini seperti sebuah rollercoaster dan kami sedang berada di atas, jadi kami akan menikmatinya, namun tidak terlalu berlebihan."

Dalam acara penghargaan ini, BTS membacakan nominasi untuk kategori album R&B terbaik dan memberikan piala Grammy kepada H.E.R (Gabriella Wilson) untuk albumnya "H.E.R". (Lin)

(way)