Selasa , 18 Juni 2019

Rayakan Milad ke 59, Rudy Bagikan Buku Keislaman Bung Karno

13 Februari 2019 13:27 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo (kanan) tunjukkan buku Ensiklopedia Keislaman Bung Karno.

SOLO, solotrust.com – Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo merayakan ulang tahunnya yang ke 59 di Rumah Dinas Loji Gandrung, Rabu (13/2/2019) pagi dengan didampingi isteri dan keluarganya. Dalam perayaan ulang tahunnya, Rudy membagikan sebanyak 100 buku Ensiklopedia Keislaman Bung Karno karya Rahmat Sahid kepada para tamu yang hadir.

Menurut Wali Kota yang kini genap berusia 59 tahun itu, buku yang ia bagikan berisi pandangan Bung Karno tentang agama Islam yang layak dijadikan suri tauladan bangsa Indoensia serta memuat cuplikan-cuplikan perjalanan presiden RI pertama itu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.



“Islam Bung Karno kan sebetulnya Islam nusantara, yang mana tetap mengedepankan kebudayaan, yang kita bagikan tadi cuplikan-cuplikan perjuangan bung karno dalam mengisi kemerdekaan, jadi supaya masyarakat tahu bahwa keislaman Bung Karno seperti apa, penuh dengan keberadaban kebudayaan,” kata Rudy saat ditemui solotrust.com di acara ulang tahunnya.

Kata Rudy, seperti saat Bung Karno dalam satu pidatonya mengatakan, kalau mau jadi Hindu jangan jadi orang India, kalau jadi Kristen jangan jadi orang Yahudi, kalau jadi Islam jangan jadi orang Arab.

“Artinya tetap jadilah orang Indonesia yang penuh dengan kebudayaan nusantara, dan tidak ada istilah yang melanggar aturan-aturan daripada keislaman itu sendiri,” ujarnya.

Saat disinggung apakah itu bentuk kampanye, Rudy menepisnya. “oh tidak itu buku tentang Islam, kita supaya tahu persis apa toh yang sebetulnya menurut Bung Karno itu tentang Islam, karena ini harus dimasyarkatkan.” Tuturnya.

Di samping itu, dalam acara yang juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) tingkat Kabupaten/Kota, Aparatur Sipil Negara, perhotelan dan tamu lainnya itu termasuk awak media yang bertugas di pemerintahan, Rudy berujar, sebagai ungkapan syukur akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan semangat Lurik (Lurus dalam pengabdian Ikhlas dalam pelayanan).

“Ini yang ketigabelas kalinya dirayakan, mulai dari jadi Wakil Wali Kota sampai dengan saat ini, banyak yang memberikan ungkapan syukur saya anggap ini luar biasa dan sebagai ungkapan syukur saya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan pesan saya agar teman-teman PNS tidak terlibat dalam kampanye apapun, baik partai maupun pilpres, persatuan dan kesatuan antar ASN harus dipelihara,” harap Rudy. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com