Senin , 21 Oktober 2019

TMMD Menjadi Ejawantah Sapta Marga dan Misi Kemenag

13 Februari 2019 11:34 WIB


Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, buka Rakornis TMMD ke-104, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

JAKARTA, solotrust.com- TNI dan Kementerian Agama (Kemenag) RI saling mengisi dan bersinergi mengejawantahkan Sapta Marga dan misi institusi dalam TMMD 104.

Hal tersebut disampaikan Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin, pada pembukaan Rakornis TMMD ke-104, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).



"Sesuai amanat Panglima Besar Jenderal (Pangsar) Sudirman, TNI adalah satu satunya hak milik nasional yang tetap utuh. Sedangkan Jenderal Besar TNI Dr. Abdul Haris Nasution, Pengabdian TNI adalah abadi bersama- sama dengan timbul-tenggelamnya negara." ujar Lukman.

Menurut Menag, semangat kebersamaan seluruh umat beragama adalah mitra TNI dalam mengawal NKRI.

"Sejarah mencatat kelahiran TNI tidak dapat dipisahkan dari denyut jantung perjuangan umat beragama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan," tegas Lukman.

Lebih lanjut secara singkat, dirinya mengulas tentang sejarah perjuangan TNI dan umat Islam serta umat beragama lainnya dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajahan asing.

"Kita semua menyadari kemanunggulan TNI dengan rakyat adalah kekuatan besar yang dimiliki bangsa ini sejak proklamasi, sehingga wajib dijaga dan dipelihara sebagai modal ketahanan nasional,” tandasnya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »