Kamis , 17 Oktober 2019

(G)I-DLE Akan Comeback dengan Mini Album "I Made" 26 Februari Mendatang

13 Februari 2019 07:05 WIB


Visual untuk album "I Made" (G)I-DLE (Dok. Cube Entertainment)

SOLO, solotrust.com - (G)I-DLE akan comeback pada 26 Februari mendatang dengan mini album keduanya. Dikabarkan (G)I-DLE via akun Instagram resminya @official_g_i_dle, Senin (11/2/2019), girlgroup beranggotakan Soyeon,  Miyeon, Soojin, Minnie, Yuqi dan Shuhua Sujin tersebut akan comeback pada 26 Februari mendatang dengan mini album keduanya yang berjudul "I Made".

Ini akan menjadi comeback pertama (G)I-DLE setelah hampir enam bulan, setelah mereka merilis single “HANN” pada August 2018 lalu.



Girlgroup pendatang baru asal Cube Entertainment ini memang telah menarik perhatian sejak debut. Sederet penghargaan sebagai artis pendatang baru terbaik pun telah mereka raih.

(G)I-DLE debut dengan mini album “I Am” pada 2 Mei 2018 dengan hits “LALATA”. Lagu yang menggunakan unsur moombahton tersebut berhasil memuncaki chart iTunes di 11 negara seperti Amerika Serikat, Prancis, dan Inggris paska rilis. Lagu tersebut juga berhasil menempati peringkat 4 di chart World Digital Album di Billboard.

Dalam masa promosi “LATATA”, (G)I-DLE juga berhasil mendapatkan trofi kemenangan dalam 20 hari setelah debut, yakni di program musik The Show. Mereka juga berhasil membawa trofi dari M!Countdown pada 24 Mei 2018.

Tiga bulan setelahnya, (G)I-DLE kembali dengan single baru bertajuk “Hann (Alone)”, tepatnya pada 14 Agustus 2018. Sama seperti “LATATA”, “Hann” juga ditulis oleh Soyeon, leader (G)I-DLE bersama Big Sancho. Soyeon memiliki kemampuan untuk mencipta lagu sendiri.

(G)I-DLE juga berhasil mendapatkan trofi kemenangan untuk “Hann” di acara-acara musik Korea Selatan, yakni di Show Champion pada 29 Agustus, The Show pada 4 September, M!Countdown pada 6 September 2018.

Dalam karir musiknya, (G)I-DLE telah memenangkan banyak penghargaan untuk kategori pendatang baru (rookie) terbaik dalam tahun debutnya, seperti Rookie of the Year di Asia Artist Awards, New Artist of the Year (Digital) di Gaon Chart Music Awards, Rookie of the Year (Digital) di Golden Disk Awards, Best New Artist di Korea Popular Music Awards, Best New Female Artist di MBC Plus X Genie Music Awards, Best New Artist (Female) di Melon Music Awards, dan Best of Next Mnet Asian Music Awards (MAMA). (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »