Serba serbi

Lagi, Jimin BTS Cetak Rekor di SoundCloud

Musik & Film

13 Februari 2019 04:05 WIB

Jimin BTS (Foto: Twitter BTS)

SOLO, solotrust.com - Jimin, salah satu anggota BTS, kembali mendapatkan capaian besar atas lagu ciptaannya yakni "약속" atau "Promise" yang dirilisnya 31 Desember 2018 via platform SoundCloud.

Hanya dalam 42 hari setelah dirilis, tepatnya pada Minggu (10/2/2019), lagu tersebut sudah di-streaming lebih 100 juta kali. Ini adalah kali pertama ada penyanyi Korea Selatan yang mendapatkan angka tersebut dalam sejarah SoundCloud.



Sebelumnya, SoundCloud mengumumkan bahwa lagu tersebut berhasil memecahkan rekor sebagai lagu yang paling banyak di-streaming dalam 24 jam pertamanya di platform tersebut, yakni dengan lebih dari 8,5 juta kali.

Capaian tersebut mematahkan rekor yang sebelumnya dicapai Drake dengan 4,9 juta kali streaming dengan "Duppy Freestyle" Mei lalu.

Pada Senin (11/2/2019) pukul 17:00 WIB, terlihat lagu tersebut masih menjadi trending di SoundCloud dengan torehan angka 107.135.250 kali streaming.

Lagu dari rekan Jimin di BTS yakni V (Kim Tae Hyung) yakni "풍경" atau "Scenery" yang dirilis 30 Januari 2019 lalu juga masih menjadi trending di SoundCloud, dengan sudah distreaming sebanyak lebih dari 82 ribu kali.

"Promise" adalah lagu dengan pesan berdamai dengan diri sendiri, merangkul semua aspek dalam diri entah sisi terang maupun gelapnya.

Lagu ini tidak hanya merupakan janji Jimin untuk lebih bisa mencintai dirinya sendiri, namun diharapkan bisa menjadi sedikit penghibur bagi orang lain, yang mungkin juga merasakan apa yang Jimin rasakan. (Lin)

(way)