Ekonomi & Bisnis

Festival Kuliner Ala Pecinan Meriahkan Cap Go Meh di The Park Mall

Ekonomi & Bisnis

12 Februari 2019 03:09 WIB

Kampoeng Tempo Doeloe Sentra Niaga The Park Mall. (solotrust-rum)

SUKOHARJO, solotrust.com- Perayaan Imlek, Tahun Baru Cina, masyarakat keturunan Tionghoa biasanya mengadakan Cap Go Meh. The Park Mall ikut menyemarakkan dengan menggelar festival kuliner berkonsep Kampoeng Tempo Doeloe, sebagai salah satu dari rangkaian event Chinese New Year, pada 11–24 Februari 2019 di area Sentra Niaga , Kawasan Terpadu The Park Mall Solo Baru.

"Serangkaian event yang kami hadirkan selama Chinese New Year kami harapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk mempererat persatuan serta menjadi sarana mengenalkan berbagai kebudayaan khas negeri Cina kepada masyarakat luas," tutur Public Relation Staff The Park Christina Tri Mawarti kepada solotrust.com, Senin (11/2/2019).



Kampoeng Tempo Doeloe menghadirkan suasana kuliner yang berbeda dari street food yang digelar sebelumnya pada periode 1-10 Febrauari 2019 di parkir selatan The Park Mall. Event kali ini menghadirkan suasana ala pecinan yang dikolaborasikan dengan tradisi budaya Indonesia.

Mengusung slogan “Merasakan Kuliner Nusantara dengan Suasana Pecinan”, sebanyak lebih dari 100 booth kuliner khas negeri Cina, Indonesia, hingga kuliner kekinian bisa ditemukan di tempat tersebut.

Menu kuliner yang beda adalah sajian tradisional Cina dari beragam suku antara lain Pao, Kembang Tahu, Lontong Cap Gomeh, Bakcang, Jiaozi, Kwetiaw, Ifumie hingga Bebek Peking.

"Kolaborasi dengan budaya khas Indonesia di Kampoeng Tempo Doeloe terlihat dari hiburan pasar malam dengan beragam mainan antara lain bianglala, ombak banyu, komedi putar, mainan ketangkasan dan masih banyak permainan seru lainnya," paparnya.

Tak hanya itu, pada tanggal 17 Februari 2019, The Park Mall akan menghadirkan Festival Lontong Cap Gomeh dengan membagikan 1001 lontong cap gomeh kepada pengunjung The Park Mall. (Rum)

(way)