Senin , 26 Agustus 2019

Danramil Pracimantoro Panen Padi Bersama Petani

12 Februari 2019 02:00 WIB


Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo bersama Babinsa dan petani panen padi.

WONOGIRI, solotrust.com - Upaya Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wonogiri dalam menyukseskan program swasembada ketahanan pangan terus ditingkatkan, dalam hal ini Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo bersama Babinsa membantu panen padi bersama Koordinator PPL Kecamatan Pracimantoro Ali Mahmud dan petani di Dusun Pakel RT 02/04 Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, Senin (11/2/2019).

Kegiatan panen padi ini merupakan bentuk dukungan Koramil 13/Pracimantoro dalam program swasembada pangan. Padi yang ditanam di lahan seluas 650 m2 memperoleh hasil panen 3 kwintal. Ini merupakan kerja keras dari para petani binaan Koramil 13/Pracimantoro dan Babinsa di lapangan.



Kapten Cba Budi Waluyo mengatakan, tindakan untuk mendukung petani di desa binaan wilayah Koramil merupakan perintah langsung dari Dandim 0728/Wonogiri. “Kami akan selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program ketahanan pangan di wilayahnya,” tegasnya.

Menurut Danramil, panen padi kali ini mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan. Dalam membantu petani, Koramil 13/Pracimantoro tidak pada saat panen saja, namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan hingga panen juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani.

Selain itu juga Danramil memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan pasca panen, sehingga usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »