Jumat , 24 Mei 2019

Wabah DBD, Relawan Fogging Desa Gondang Slamet

11 Februari 2019 17:34 WIB


Caleg dari Partai Perindo Henry Indraguna melkaukan fogging ke Desa Gondang Slamet, Boyolali.

BOYOLALI, solotrust.com- Korban jiwa akibat wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) terus berjatuhan di sejumlah daerah. Berbagai upaya pun terus dilakukan untuk membasmi nyamuk Aides Agepty. Di Boyolali sejumlah relawan turun melakukan foging dan menebar abate ke sejumlah bak penampungan milik warga.

Salah satunya relawan dari Parpol Perindo ini, mereka ikut turun tangan melakukan pengasapan atau fogging di Desa Gondang Slamet, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, Minggu (10/2/2019).



Meski cuaca hujan, pengasapan tetap dilakukan ke sejumlah tempat yang disinyalir menjadi sarang nyamuk.

Selain itu sejumlah relawan tersebut juga menyisir setiap rumah penduduk untuk dilakukan pengasapan agar semua nyamuk mati. Tindakan fogging di desa ini sengaja dilakukan menyusul adanya 2 anak yang menderita demam berdarah.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat Gondang Slamet bahwa di sini warganya ada yang terkena penyakit DB, maka daripada itu kami datang ke sini untuk bagaimana caranya mencegah daripada mengobati, lebih bagus kita mencegah. Nah hari ini kita adakan fogging.” Jelas Caleg dari Partai Perindo Henry Indraguna.

Dengan adanya fogging, warga setempat mengaku cukup lega. Setidaknya penyebaran nyamuk Aides Aigepty bisa dicegah.

“Senang sekali, harapannya bisa perlanjut untuk membantu masyarakat kecil, seperti kita ini kan kurang pengalaman.” Tutur salah satu warga Pangadi.

Selain pengasapan, sejumlah reawan juga menebar abate di bak penampungan air.

Meski sudah dilakukan fogging, warga tetap diminta melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), salah satunya dengan rutin menguras bak penampungan air, karena pengasapan atau fogging hanya membunuh nyamuk dewasa saja. (jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »