Jumat , 18 Oktober 2019

UEFA dan ECA Pertimbangkan Mainkan Liga Champions di Akhir Pekan

9 Februari 2019 05:03 WIB


Liga Champions.

SOLO, solotrust.com – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Asosiasi Klub Eropa (ECA) berencana memindahkan pertandingan Liga Champions ke akhir pekan. Wacana ini kembali naik ke permukaan dalam kongres UEFA di Roma, Italia, Kamis (7/2/2019) waktu setempat.

Wacana mengenai hal ini sebenarnya sudah menjadi pembicaraan dalam beberapa tahun terkahir. Salah satu hal yang mempengaruhi yakni jadwal kompetisi yang dinilai harus lebih kompetitif.



Selama ini, partai Liga Champions, kecuali final, digelar saat tengah pekan. Kondisi tersebut secara tidak langsung juga mempengaruhi jalannya kompetisi domestik.

Dilansir dari Marca, Jumat (8/2/2019, UEFA dan ECA terus berupaya untuk memindahkan jadwal kompetisi itu. Terlebih kedua belah pihak saat ini sudah menandatangani perjanjian untuk bekerja sama hingga 2024.

"Kami akan bekerja bersama dengan mitra kami, ECA (Asosiasi Klub Eropa), untuk merancang kompetisi klub di masa depan. Kompetisi klub yang sesuai dengan zaman, penuh kegembiraan dan intensitas, dan terbuka,” kata Presiden UEFA terpilih Aleksander ńĆeferin.

Namun jika pun benar-benar pindah ke akhir pekan, skema tersebut kemungkinan paling cepat akan terlaksana pada tahun 2021. Karena Liga Champions sudah mematenkan hak siar dengan televisi dan tidak ada perubahan pada struktur turnamen hingga 2021.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »