Hard News

Wujud Syukur Lolos PPNPN Terminal Tirtonadi, 41 Pegawai Cukur Gundul

Jateng & DIY

8 Februari 2019 11:35 WIB

Puluhan PPNPN Terminal Tirtonadi dicukur gundul.

SOLO, solotrust.com - Hal unik dilakukan oleh Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Tirtonadi. Sebagai wujud syukur atas lolosnya mereka dalam seleksi sebanyak 41 orang PPNPN rela dicukur gundul secara massal di halaman kantor setempat, pada Kamis (7/2/2019).

Koordinator Terminal Tipe A Tirtonadi Surakarta, Joko Sutriyanto menjelaskan gundul massal ini juga merupakan persiapan pelaksanaan Diklat Kedisiplinan yang dilaksanakan oleh Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) X Jateng-DIY pada Jumat (8/2/2019) hingga Minggu (10/2/2019)  di Barak Militer, Bantir, Sumowono, Kabupaten Semarang.



"Ini wujud syukur mereka, sekaligus cara untuk memupuk rasa kebersamaan, senasib, seperjuangan yang diharapkan mampu diaplikasikan dalam kekompakan saat melaksanakan tugas di lapangan," ungkap Joko kepada wartawan di sela kegiatan.

Sebagai persiapan dalam pelaksanaan Diklat Kedisiplinan, dalam tiga hari terakhir, yakni pada Senin (4/2/2018) hingga Rabu (6/2/2019) telah diadakan pemantapan di Terminal Tirtonadi.

"Materi pemantapan berupa pendidikan kedisiplinan, seperti baris berbaris, dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan Pancasila, serta prinsip lima citra manusia perhubungan," kata dia.


Joko berharap, pembekalan ini dapat mengangkat nama Terminal Tirtonadi di tingkat propinsi. Lebih lagi, sejauh ini Tirtonadi telah menyabet penghargaan sebagai terminal dengan tata kelola pelayanan dan fasilitas terbaik se-Indonesia, dan merupakan Terminal Tipe A Percontohan.

"Kami berharap agar PPNPN yang kita kirimkan ini mampu membawa nama baik Tirtonadi di tingkat Jawa Tengah, serta menjadi pelopor inovasi di satuan pelayanan terminal lain," pungkasnya. (adr)

(wd)