Jumat , 18 Oktober 2019

Polisi Kawal Ketat Armada Pengirim Logistik Pemilu 2019

8 Februari 2019 06:00 WIB


Ilustrasi.

REMBANG, solotrust.com –Polres Rembang melakukan pengawalan ketat pada armada pengirim logistik Pemilu 2019. Seperti pengawalan pengiriman satu unit truk kontainer yang berisi logistik surat suara pemilu 2019 dari PT Pura Barutama Kudus dengan tujuan Aceh, saat melewati jalur Pantura Rembang pada Rabu (6/2/2019).

Kabag Ops Polres Rembang Polda Jateng Kompol Yohan Setiajid selaku Karendal Ops Mantap Brata Candi 2019 mengatakan, pengawalan satu unit armada pengiriman logistik pemilu dari PT Pura Barutama Kudus dengan tujuan Aceh saat melintas di sepanjang jalur Pantura Rembang mendapatkan lima pengawalan petugas dari Polres Rembang, yaitu dari Sat Lantas 3 personil yang melalukan pengawalan dan 2 personil Sabhara yang melekat di armada logistik, dengan bersenjata lengkap.



Adapun jalur yang dilewati armada tersebut dari PT Pura Kudus – Pati – Rembang – Tuban (wilayah Jawa timur) sampai pelabuhan Tanjung perak Surabaya dengan menggunakan kapal laut menuju ke Aceh melalui pelabuhan Belawan Medan.

“Sesuai koordinasi antara PT Pura Barutama dengan KPU Kabupaten Rembang tidak minta pengawalan dari Polri, tetapi dari Polres Kudus sudah melakukan pengawalan secara estafet mulai dari Kudus, diterima Polres Pati dan diterima oleh Polres Rembang saat melewati wilayah hukum Polres Rembang,” jelas Kabag Ops seperti dilansir dari tribratanews Polda Jateng.

Pada pukul 16.00 WIB, 5 personil Polres Rembang melaksanakan serah terima pengawalan dengan Polres Pati di perbatasan Kaliori – Rembang dan melanjutkan pengawalan armada tersebut sampai di perbatasan Tuban Jawa Timur dan terima oleh pengawalan dari Polres Tuban pukul 18.05 WIB. 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »