Selasa , 16 Juli 2019

Keren! BTS Dikirimi Buku Terbaru Paulo Coelho "Hippie"

8 Februari 2019 04:05 WIB


Paulo Coelho mengirimi BTS buku terbarunya "Hippie".

Solotrust.com - BTS dan buku memang tidak bisa dilepaskan. Ada konsep album mereka yang terinspirsasi dari buku, misalnya "Demian" karya Hermann Hesse di era Wings (2016).

Baru-baru ini, BigHit selaku agensi BTS juga membuka pre-order untuk buku pertama BTS yakni "The Most Beautiful Moment in Life - The Notes 1".



Selain itu, karya-karya BTS juga banyak terinspirasi dari buku seperti lagu "Magic Shop" (2018) yang terinspirasi dari buku seorang ahli syaraf bernama Dr James R Doty berjudul "Into the Magic Shop".

Pada tahun 2017, MV "Spring Day" BTS juga mengambil inspirasi dari cerita pendek karangan Ursula K Le Guin yakni "The Ones Who Walk From Omelas". Selain itu, leader BTS yakni RM juga pernah mengungkapkan bahwa hidden track dari album "Love Yourself: Her" yang berjudul "Sea" juga terinspirasi dari novel dari Haruki Murakami berjudul "1Q84".

Dalam hal merekomendasikan buku, salah satu anggota BTS yakni Suga melalui fancafe tahun lalu diketahui pernah merekomendasikan novel Paulo Coelho yakni "The Alchemist" atau "Sang Alkemis" untuk dibaca ARMY.

Hal itupun diketahui oleh Paulo Coelho, dimana ia meretweet cuitan ARMY yang mengatakan apa yang Suga rekomendasikan tersebut pada 8 November 2018, dengan balasan "We love BTS".

"Sang Alkemis" adalah novel fiksi  yang pertama kali diterbitkan penulis asal Brasil ini pada 1988. Novel ini adalah salah satu novel paling laris dalam sejarah, dengan sudah terjual lebih dari 67 juta kopi dengan diterjemahkan ke dalam 67 bahasa berbeda di dunia. Buku ini juga memegang rekor Guinness World Record untuk buku yang paling banyak diterjemahkan oleh seorang penulis yang kini masih hidup.

"Sang Alkemis" menuliskan alur penceritaan simbolik yang mendorong pembacanya untuk  mengejar mimpi mereka. Novel inspiratif ini terkenal dengan salah satu quotenya yakni "Kalau kau sungguh-sungguh menginginkan sesuatu, seisi jagat raya pasti akan bersatu padu untuk membantumu."

Interaksi Paulo Coelho dan BTS tak sampai di situ, pada Rabu (6/2/2019) penulis ternama dunia tersebut mencuitkan bahwa ia melalui penerbit bukunya di Korea Selatan akan mengirimkan buku barunya yang berjudul "Hippie" kepada BTS.

"Munhakdongne, penerbit Koreaku, sedang mengirimkan buku baruku HIPPIE ke semua anggota BTS. Kalian hebat!," tulis penulis buku-buku lain seperti "Sang Pemenang/The Winner Stands Alone" dan "Ziarah/The Pilgrimage" tersebut.

"Hippie" sendiri adalah novel terbaru Paulo Coelho yang rilis 2018 lalu. Novel ini menceritakan orang-orang yang melakukan perjalanan di dunia dengan mengenakan pakaian lucu dan bunga-bunga di kepalanya (orang hippie). Mereka percaya tentang kedamaian, cinta dan kebebasan. Lagi lagi Coelho mengambil tema perjalanan manusia untuk menemukan dirinya sendiri. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »