Hard News

Amien Rais Dampingi Slamet Ma’arif Jalani Pemeriksaan di Mapolresta Surakarta

Jateng & DIY

7 Februari 2019 15:50 WIB

Amien Rais (tengah) topi hitam.

SOLO, solotrust.com - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Pusat, Slamet Ma'arif memenuhi panggilan Polresta Surakarta atas dugaan pelanggaran kampanye, pada Kamis (7/2/2019) pagi. Slamet Ma’arif datang didampingi Politikus PAN Amien Rais beserta kuasa hukumnya.

Rupanya tidak hanya Slamet Ma’arif, Polresta Surakarta juga melakukan pemeriksaan terhadap dua orang lain yang diketahui bagian dari panitia Tabligh Akbar PA 212 yang dilaksanakan di Bundaran Gladag, Minggu (13/1/2019) lalu.



Kedatangan Amien Rais di Kota Solo tak lain adalah untuk memberikan dukungan terhadap Slamet Ma’arif yang sedang menjalani pemeriksaan pihak kepolisian atas dugaan kasus pelanggaran kampanye. Dalam struktur organisasi Persaudaraan Alumni 212, Amien Rais dipercaya sebagai Ketua Penasihat. Amien Rais pun menyampaikan sebuah tanya kepada Presiden Joko Widodo

“Ini support saya kepada pak Slamet Ma’arif, saya hanya mendampingi, kalau pemeriksaan dengan kuasa hukumnya. Ini tolong ditulis, Pak Jokowi anda ini bagaimana sih maunya ?” ujar Amien Rais kepada wartawan.

Pada kesempatan itu, Kuasa hukum Slamet Ma'arif, Mahendradatta berharap agar pemeriksaan yang dilakukan  terhadap kliennya tidak berlama-lama sehingga bisa cepat selesai.

"Kami harapkan pemeriksaan cepat selesai," ucapnya.

Sementara di luar Mapolresta sejumlah elemen umat Islam berseragam putih-putih menggelar aksi bela ulama menggunakan mobil komando dan pengeras suara untuk berorasi. Namun, aksi mereka mendapat pengamanan pemasangan kawat berduri Polresta Surakarta. (adr)

(wd)