Jumat , 24 Mei 2019

3 Tempat Usaha di Karanganyar Terbakar Dalam Waktu Bersamaan

7 Februari 2019 14:06 WIB


Bangunan kios milik Paryono warga Desa Bangsri hangus terbakar. (solotrust.com/joe)

KARANGANYAR, solotrust.com- Kebakaran misterius terjadi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tiga tempat usaha berbangunan semi permanen dan satu unit kendaraan sepeda motor terbakar hampir bersamaan pada Rabu (6/2/2019) dini hari.

Kebakaran secara misterius terjadi di Kecamatan Karanganyar Kota dan Kecamatan Karangpandan. Di Kecamatan Karanganyar Kota kebakaran menimpa warung soto milik Ngadinem, warga Gayamdompo. Bangunan  beserta isi warung ludes dilalap jago merah. Satu tempat usaha lainnya yang turut terbakar milik Sudarti, warga Desa Tohkuning, Kecamatan Karangpandan. Bangunan warung soto ini ludes terbakar dan hanya menyisakan puing-puing.



Hal serupa juga menimpa gudang bangunan tempat usaha batako milik Paryono, warga Desa Bangsri yang hanya berjarak 2 kilometer. Selain bangunan milik Paryono, satu unit sepeda motor juga turut terbakar dalam kejadian ini.

Warga menduga kebakaran ini terjadi karena faktor kesengajaan. Pasalnya sumber api bukan dari kompor ataupun konsleting listrik. Kejadian tersebut juga terjadi dalam waktu hampir bersamaan, yakni pada sekitar pukul 01.00 WIB, sementara jarak ketiga lokasi juga tidak terlalu jauh.

“saya kira itu apa ada orang yang maksud punya kesalahan sama saya, ternyata di beberapa titik ada kebakaran waktunya sama.” Tutur Paryono.

Kebakaran secara misterius yang menimpa tempat usaha milik warga ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Kepolisian setempat sendiri belum dapat menyimpulkan kebakaran misterius ini apakah ada kaitannya dengan aksi pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi di beberapa daerah di Jawa Tengah.

“Kita belum bisa menyimpulkan, yang jelas dari pihak Kepolisian sudah meminta keterangan saksi-saksi dan sementara ini baru kita dalami.” Jelas Kapolsek Karangpandan AKP Ibaryadi.

Pihak Kepolisian juga meminta warga untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungannya dengan cara ronda malam, menyusul rentetan kebakaran yang menimpa tempat usaha milik warga secara bersamaan. Pihak Kepolisian sendiri akan mengintensifkan patroli malam di tempat-tempat yang jauh dari keramaian. (joe)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »