Jumat , 24 Mei 2019

Rudy Sebut RSUD Semanggi Bak Mimpi yang Jadi Nyata

07 Februari 2019 18:06 WIB


Gedung RSUD Semanggi.

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo kembali meninjau progress pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Semanggi, pada Rabu (6/2/2019) siang.

Dalam peninjauannya Wali Kota didampingi oleh Direktur RSUD Ngipang Willy Handoko dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih. Pada kesempatan itu, Rudy mengungkapkan bahwa pembangunan fisik RSUD Semanggi berjalan dengan lancar sehingga bulan April dapat dipastikan rampung.



"Ini mimpi yang terlaksana, artinya bahwa Pemkot bisa membangun RSUD yang sebesar dan sebagus ini tidak cuma angan-angan belaka, tapi ada wujudnya dan bangunannya," ujar Rudy kepada wartawan di sela peninjauan.

Sementara itu dr. Willy mengatakan, peresmian RSUD Semanggi yang memiliki standar rumah sakit tipe C ini rencananya dilaksanakan bulan Agustus 2019 mendatang, bertepatan dengan bulan kemerdekaan RI, rumah sakit tersebut sudah bisa memberikan pelayanan rawat inap dan rawat jalan kepada pasien. 

"Hari itu juga seluruh warga Kecamatan Pasar Kliwon khususnya akan lebih dimudahkan dan dapat memperoleh pelayanan kesehatan yang semakin baik sebab jarak rumah sakit tidak terlalu jauh dengan lingkungan, sehingga masyarakat akan sangat terbantu sekali," kata Willy.

Adapun RSUD Semanggi dibangun dengan dana APBD kota tahun 2018 senilai Rp 192 miliar, selain itu pemkot mendapatkan sokongan dana dari APBD Perubahan Propinsi Jawa Tengah tahun 2018 sebesar Rp 5 miliar. Sementara itu, untuk pemenuhan sarana dan prasarana (sarpras), termasuk alat kesehatan (alkes) untuk operasional rumah sakit tersebut menggunakan dana APBD Kota tahun 2019 senilai Rp 85 miliar.

"Untuk pengadaan alat kesehatan kita alokasikan APBD Rp 85 miliar. Kita sediakan fasilitas terbaik," kata kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta, Siti Wahyuningsih. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »