Hard News

Kronologi Penangkapan 4 Pembobol ATM di Pintu Tol Ngemplak

Jateng & DIY

07 Februari 2019 08:00 WIB

Ilustrasi.

BOYOLALI, solotrust.com – Personel dari Polres Boyolali berhasil menangkap empat pembobol ATM Jawa Timur (Jatim) di pintu Tol Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Selasa (5/2/2019) pagi.

Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Willy Budiyanto mengungkapkan, penangkapan tersebut berawal dari informasi pengejaran pelaku pencurian dengan pemberatan olehpPersonel Polres Trenggalek di Jalan Tol Solo-Ngawi.



Menanggapi hal tersebut, personel Polres Boyolali langsung menuju pintu Tol Ngemplak dan ikut melakukan penyergapan.

“Kami hanya mendukung penangkapan anggota Satuan Reskrim Polres Trenggalek,” terangnya melalui keterangan tertulis.

Saat itu, posisi pelaku yang mengendarai mobil D 1750 SAM sudah terjebak di pintu tol. Mereka tertahan lantaran pintu keluar tol sengaja dibuat tidak bisa terbuka agar pelaku tidak bisa melarikan diri.

Kemudian personel Polres Boyolali langsung mendatangi mobil pelaku, namun mereka langsung kabur ke perkampungan penduduk.

Saat itulah terjadi kejar-kejaran antara polisi dengan pelaku. Namun dengan dibantu warga, akhirnya polisi berhasil menangkap keempat pelaku tersebut.

“Dua pelaku ditangkap di jalan Dukuh Menggungan, Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Satu ditangkap di batas kota wilayah Dukuh Menggungan. Sedangkan satu lagi ditangkap saat bersembunyi di dalam rumah warga,” terang Kasat Reskrim.

Keempat pelaku tersebut di antaranya S (30) warga Tanggamus, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lampung Barat; AGS (22), warga Kapuran, Kecamatan Kota Agung; RH (35), warga Tumpang, Ponco Kusumo, Kabupaten Malang; dan ANS (28) warga Ranca Belut, Cimahi Tengah, Kabupaten Cimahi.

“Keempat pelaku tersebut sudah diserahkan kepada anggota Polres Trenggalek,” jelas Kasat Reskrim.

Dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil menyita menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sejumlah obeng, uang jutaan rupiah, dan sebuah mobil.

(way)