Serba serbi

Barongsai Meriahkan Saloka Hoki Hoki

Wisata & Kuliner

6 Februari 2019 21:06 WIB

Barongsai di Saloka Theme Park.

SALATIGA, solotrust.com- Saloka Theme Park ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2019 dengan menghadirkan acara bertajuk "Saloka Hoki Hoki" yang digelar mulai tanggal 2 hingga 5 Februari 2019.

“Salah satu makna Imlek adalah kebersamaan dengan keluarga. Oleh karena itu, Saloka mencoba menghadirkan kehangatan dan keceriaan tersebut untuk seluruh keluarga melalui Saloka Hoki Hoki,” ujar Nila Sandra, Manager Marketing Saloka Theme Park.



Salah satu strategi untuk menggaet minat para pengunjung, yaitu tidak memberlakukan biaya tambahan untuk Saloka Hoki Hoki ini. Jadi pengunjung bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara tanpa dikenai biaya tambahan. Artinya, pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk saja tanpa dikenai biaya lain.

Suasana Imlek di Saloka Theme Park sudah terasa sejak memasuki selasar Saloka. Ratusan lampion berjajar menghiasi langit-langit seolah menyambut kedatangan setiap pengunjung yang hadir ke Saloka Theme Park.

Pengunjung seolah-olah masuk ke kawasan Pecinan karena gate checking Saloka Theme Park disulap menjadi gerbang khas kawasan Pecinan. Lampion dan ornamen-ornamen Imlek menghiasi setiap sudut restoran sehingga suasana Imlek semakin terasa di Saloka Theme Park.

Ada berbagai pertunjukan yang dihadirkan khusus periode Imlek, yaitu Liong, Barongsai dan penampilan Duo Accoustic. Hiburan ini dimulai jam 10.00 - 20.00 WIB. Liong dan Barongsai secara khusus hadir pada tanggal 4-5 Februari 2019 dan memulai aksi di gerbang masuk.

Selanjutnya, Liong dan Barongsai Macan Putih Sudiro Solo ini mengelilingi arena Jejogedan yang berlatar belakang Kapal Jenju dan Cakrawala. Setelah itu, Liong dan Barongsai tersebut pawai mengelilingi seluruh zona di negeri Saloka. Para pengunjung tampak antusias dan memberikan angpao pada para pemain Barongsai.

Pengunjung yang sedang menikmati kudapan istimewa Saloka Theme Park di Rimba Cafe dihibur penampilan istimewa dari Duo Accoustic. Di sini, mereka bisa menikmati menu sambil menikmati pemandangan Gunung Ungaran, Danau Rawa Pening, persawahan, pedesaan, dan langit yang membentang luas.

Public Relations Saloka Theme Park, Ika Pratiwi menambahkan, antusiasme masyarakat terhadap program Saloka Hoki Hoki terhitung tinggi. Bahkan kunjungan saat hari-hari biasa hampir sama dengan saat akhir pekan.

"Wahana yang paling diminati sejauh ini masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Tapi untuk libur Imlek ini Cakrawala paling diminati karena rata-rata yang datang keluarga. Dan banyak antrean di Jamur Apung dan Safari Bocah, pengunjung penasaran sama Jamur Apung yang baru dirilis tahun baru kemarin," jelasnya.

Sejauh ini, beberapa wahana masih dalam tahap penyelesaian dari sekitar 30-an wahana yang akan hadir. Pihak manajemen terus menambah berbagai fasilitas agar para pengunjung semakin betah dan nyaman menghabiskan waktu menikmati keseluruhan area Saloka Theme Park yang seluas 18 hektar. (Rum)

(wd)