Jumat , 18 Oktober 2019

Film "Dragon Ball Super: Broly" Raup Keuntungan Fantastis

06 Februari 2019 15:03 WIB


Dragon Ball Super: Broly (Dok Toei)

SOLO, solotrust.com - "Dragon Ball Super: Broly" kini menjadi film paling laris dalam franchise Dragon Ball. Dikabarkan Anime News Network dari The Mainichi Shimbun, Rabu (6/2/2019), per 3 Februari 2019 film tersebut telah meraup sekitar US$100 juta (sekira Rp1,3 triliun) dalam penayangannya di seluruh dunia.

Di Jepang saja, sebanyak lebih dari 3 juta tiket telah terjual, yang menghasilkan sekitar US$35,43 juta (sekira Rp491 miliar). Jumlah ini lebih besar dari film Dragon Ball sebelumnya yakni "Dragon Ball Z: Resurrection".



Saat ini, film tersebut masih tayang di Amerika Utara dengan lebih dari 2 juta tiket telah terjual, yang senilai sekira US$29,1 juta (sekitar Rp404 miliar).

Film yang juga tayang di Indonesia tersebut dibuka penayangannya di Jepang pada 14 Desember 2018 dan berhasil menjual 820 ribu tiket dengan meraup sekitar US$9,26 juta (sekira Rp128 miliar) dalam tiga hari pertamanya.

Film itu juga berhasil memuncaki box offfice Jepang di pekan pertamanya. Toei Animation, sebuah studio animasi di Jepang, sebelumnya mengatakan bahwa film tersebut diantisipasi bisa menghasilkan lebih dari 5 miliar Yen (sekitar Rp612 miliar).

Naskah film ini ditulis oleh kreator Dragon Ball yakni Akira Toriyama. Ia juga mendesain karakternya. Tatsuya Nagamine (One Piece Film Z) bertindak sebagai sutradara, Naohiro Shintani sebagai animation director, Kazuo Oguras sebagai art director, dan Norihito Sumitomo menciptakan musiknya. Sementara itu Daichi Miura menyanyikan lagu tema film ini yang berjudul "Blizzard." (Lin)

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »