Hard News

Lantik 181 Pejabat, Wali Kota Tegaskan Tidak Ada Basah Kering

Jateng & DIY

5 Februari 2019 18:32 WIB

Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat melantik pejabat lingkungan Pemkot Surakarta di Bale Tawangarum, Balai Kota Surakarta, Senin (4/2/2019) malam.

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo melantik sebanyak 181 pejabat Pemerintah Kota Surakarta mulai dari eselon II hingga pejabat fungsional. Pelantikan dilaksanakan di Bale Tawangarum Kompleks Balai Kota Surakarta, Senin (4/2/2019) malam.

Adapun 181 pejabat struktural dan fungsional yang menjalani promosi maupun rotasi jabatan terdiri dari 5 pejabat eselon II atau kepala dinas, 20 pejabat eselon III dan 136 pejabat eselon IV, serta dua pejabat fungsional tugas tambahan, yaitu 2 kepala puskesmas dan 18 kepala sekolah.



Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo berpesan kepada para pejabat dalam menempati posisi barunya dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab masing-masing meski diakuinya setiap promosi maupun rotasi jabatan ada yang suka, ada yang merasa belum cocok, namun hendaknya disyukuri.

 “Kalau ada suatu hal mau konsultasi, bisa berkomunikasi langsung dengan saya, menemui saya langsung,” kata Rudy dalam sambutannya.

Rudy menegaskan, bahwa dalam promosi rotasi ini sudah sesuai dengan hasil Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) dan tidak ada praktik jual beli jabatan satu sen pun. Ia menekankan bekerja di lingkungan pemerintahan Kota Surakarta yang utama adalah kerja dan pelayanan.

“Tidak ada lagi istilah basah dan kering, yang ada kerja, kerja, kerja, pelayanan, pelayan dan pelayanan,” tegas dia.

Wali Kota menambahkan, sesuai keputusan Wali Kota Nomor 821.2/045 tahun 2019 tertanggal 4 Februari 2019 tentang pengangkatan dan pemindahan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama tidak ada kekosongan dalam formasi kepala dinas maupun staff ahli di lingkungan Pemkot Surakarta. Hanya saja, posisi Sekretaris Daerah belum definitif.

 “Tidak ada kepala dinas dan staf ahli yang kosong, eselon dua isi semua, tinggal sekda definitive,” ucapnya. (adr)

(wd)