Jumat , 24 Mei 2019

Pakaian Cheongsam dan Changsan Jadi Buruan

5 Februari 2019 21:35 WIB


Pakaian bernuansa Imlek ramai diburu masyarakat.

SOLO, solotrust.com- Pada perayaan Imlek 2570 yang jatuh pada Selasa (5/2/2019), sejumlah pernak-pernik khas Imlek banyak diburu di Pasar Gedhe, Solo. Salah satunya adalah pakaian khas Tionghoa Cheongsam dan Changsan. Pada perayaan Imlek kali ini, pakaian tersebut menjadi buruan banyak masyarakat.  

Pakaian jenis ini dapat ditemui di sebuah toko yang berada di kawasan Pasar Gede. Beberapa baju warna merah berbagai ukuran di pajang di etalase toko.



Penjaga toko Nanik Sanjaya  mengatakan, jumlah pemesanan pakaian khas Tionghoa ini meningkat siginifikan saat mulai mendekati perayaan Imlek.

“ternyata begitu mendekati hari H ramainya sama seperti tahun-tahun kemarin. H-1 saya masih berani mendatangkan barang untuk saya jual di toko ini.” Tutur nanik.  

Sedikit berbeda dari tahun lalu, tahun ini pemilik toko mendatangkan baju-baju dari dalam negeri. Baju khas imlek yang dijual rata-rata dari jakarta, sedangkan tahun lalu lebih banyak dari luar negeri.  

“kalau kita tahun ini ngambilnya cukup dari Indonesia saja, tidak sapai keluar.” Jelasnya.

Hingga perayaan tahun baru Imlek, di toko tersebut juga selalu up to date terkait corak atau model baju, dimana tahun ini karakter corak desain baju menyesuaikan tahun Imlek 2019, yakni babi tanah.  

Harga cheongsam laki-laki dibanderol mulai Rp 120 ribu hingga Rp 350 ribu, sedangkan untuk perempuan Rp 120 ribu hingga Rp 200 ribu. Kemudian anak-anak Rp 85 ribu hingga Rp 120 ribu  tergantung dari bahannya. (daw)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com