Senin , 26 Agustus 2019

1,2 Juta Wisman Ditarget Datang ke Jateng pada 2019

5 Februari 2019 04:00 WIB


Rautsan wisman berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang. (Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah (Jateng) Sinoeng Nugroho Rachmadi menargetkan 1,2 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke daerahnya pada tahun 2019.

"Kami optimistis target itu akan tercapai. Kami sudah siapkan sejumlah event, baik dari kabupaten/kota, Pemprov Jateng dan event nasional," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (4/2/2019). Sementara untuk wisatawa lokal, ditargetkan sebanyak 40 juta lebih.



Pihaknya mengaku bakal gencar melakukan promosi objek-objek wisata Jateng kepada wisman. Langkah ini dilakukan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan yang tahun 2018 tercatat menurun.

Kunjungan wisman pada 2018 turun 9 persen dari tahun sebelumnya. "Akan kami gencarkan lagi promosi-promosi objek pariwisata lainnya kepada para wisatawan," terangnya.

Sementara itu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga meminta para pegiat pariwisata, khususnya Disporapar Jateng, untuk banyak membuat event dan promosi. Dengan begitu menurutnya, wisman akan lebih lama tinggal di Jateng.

"Kalau tinggalnya lama kan bisa berdampak pada sektor lain, misalnya hotel, kerajinan, kuliner dan sebagainya," paparnya.

Sebelumnya pada Minggu (3/2/2019), sebanyak 530 wisman berlabuh di Pelabuhan Tanjung Mas Semarang. Mereka akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Jateng.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com