Serba serbi

Temui Atlet SOIna, Ganjar Janji Kalungkan Medali di Abu Dhabi

Olahraga

04 Februari 2019 23:08 WIB

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat bertemu perwakilan atlet Special Olympic Indonesia. (Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berjanji akan datang ke Abu Dhabi untuk mengalungkan medali kepada atlet Special Olympic Indonesia (SOIna). Hal itu ia sampaikan saat bertemu perwakilan atlet SOIna, Senin (4/1/2019).

“Mereka mengundang saya untuk mengalungkan medali di sana, ini anak-anak hebat yang saya yakin pasti akan berprestasi. Mari kita doakan bersama-sama. Saya akan datang ke Abu Dhabi untuk mengalungkan medali nantinya, semangat ya," ucapnya dalam sebuah video.



Atlet penyandang disabilitas intelektual tersebut akan terbang ke Abu Dhabi pada 23 Maret mendatang. Mereka akan bertanding dalam ajang Olimpiade Musim Panas.

Pada ajang tersebut, atlet Soina Jateng akan bertanding di sejumlah cabang olahraga. Mulai sepak bola, tenis, atletik, dan cabang olahraga lainnya.

“Kami optimistis atlet-atlet Soina Jateng dapat berprestasi di ajang tersebut," kata Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Sinoeng Nugroho Rachmadi.

Sementara itu salah satu atlet Soina Jateng, Zalwa Divaningtyas (16), mengaku sudah mempersiapkan secara matang untuk mengikuti olimpiade ini. Atlet cabang atletik itus merasa terpacu untuk bisa meraih emas ketika mendengar bahwa Ganjar akan datang langsung untuk mengalungkan medali kepada para atlet.

"Persiapannya untuk di Abu Dhabi ini sudah matang. Targetnya InsyaAlah medali emas," kata dia.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya