Serba serbi

Naik Kapal dari Eropa, Ratusan Wisman Akan Keliling Objek Wisata Jateng

Wisata & Kuliner

4 Februari 2019 17:05 WIB

Rautsan wisman berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang. (Dok Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, solotrust.com – Ratusan wisatawan mancanegara (wisman) dari Eropa datang berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang pada Minggu (3/2/2019). Mereka akan mengunjungi sejumlah objek wisata di Jawa Tengah (Jateng).

Mereka datang dengan menggunakan Kapal Pesiar MV Amadea. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, kunjungan wisman ke Jateng tersebut memang sudah rutin dilakukan.



"Namun saya pesan kepada Disporapar untuk tidak hanya mengajak wisman ke obyek wisata (yang sudah) terkenal saja seperti Prambanan dan Borobudur, mereka bisa diajak piknik ke banyak tempat wisata Jateng yang lainnya. Kan kita punya banyak destinasi wisata yang menarik," kata Ganjar melalui keterangan tertulisnya, Senin (4/2/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng Sinoeng Nugroho Rachmadi mengatakan, wisman yang datang kali ini berjumlah 530 orang. Mereka datang dari berbagai negara seperti Jerman, Inggris, Belanda dan lain sebagainya.

"Rencananya, bulan depan juga akan datang kapal pesiar yang sama untuk mengangkut wisatawan asing dari Eropa lainnya," kata dia.

Sesuai arahan Gubernur Jateng, ia mengaku akan gencar mempromosikan destinasi wisata lain kepada para wisman itu.

"Akan kami gencarkan lagi promosi-promosi obyek pariwisata lainnya kepada para wisatawan," terangnya.

(way)