Kamis , 22 Agustus 2019

Jelang El Clasico, Kondisi Messi Bikin Pelatih Barca Khawatir

03 Februari 2019 15:32 WIB


Lionel Messi saat mendapat perawatan medis kala Barcelona melawan Valencia. (MARCA/Francesc Adelantado)

BARCELONA, solotrust.com – Lionel Messi tampaknya mengalami masalah dengan paha kanannya saat Barcelona bermain imbang 2-2 melawan Valencia, Minggu (3/1/2019) dini hari WIB. Kondisi tersebut membuat Pelatih Barca Ernesto Valverde khawatir, mengingat laga El Clasico akan dimainkan beberapa hari lagi.

Saat bermain melawan Valencia, Messi diturunkan sejak menit awal. Ia berhasil mencetak dua gol penyeimbang yang menyelamatkan Blaugrana dari kekalahan di kandang sendiri.



Namun usai mencetak dua gol, ia tampak mengalami masalah dengan paha kanannya. Lutut pemain Valencia Antonio Lato mengenai paha kanan Messi pada menit ke-70.

Tak lama berselang, kapten Barca itu langsung mendapat perawatan medis di sisi lapangan. Meski bisa melanjutkan permainan, praktis La Pulga tak banyak berlari setelah itu.

Usai pertandingan, Valverde berharap Messi bisa bermain saat El Clasico pertengahan pekan melawan Real Madrid di Copa del Rey.

Valverde tidak berpikir ketukan ke paha kanan Messi akan berubah menjadi terlalu serius, meskipun dia bersikeras bahwa dia akan menunggu hasil pemeriksaan dari tim dokter.

"Antara besok dan lusa kita harus melihat persis bagaimana dia dan apa yang dia miliki," kata Valverde, dilansir dari Marca.

"Aku tidak tahu persis apa itu. Ini bisa menjadi ketidaknyamanan kecil. Kami akan menunggu untuk melihat apa yang dikatakan dokter, kemudian mengevaluasi hal-hal berdasarkan itu,” sambungnya.

Ia optimistis apa yang dialami peraih lima kali Ballon d’Or itu tidak terlalu buruk. Namun kembali lagi, Valverde tak bisa menyembunyikan kekhawatirannya atas kondisi Messi tersebut.

Leg pertama semifinal antara Barcelona kontra Madrid akan berlangsung pada 7 Februari. Kemudian leg kedua di Santiago Bernabéu digelar pada 28 Februari.

(way)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »