Kamis , 22 Agustus 2019

Rektor UNS Serahkan 125 Hunian Sementara Bagi Korban Gempa di Lombok

1 Februari 2019 15:11 WIB


Rektor UNS, Prof Ravik Karsidi saat kunjungan ke Lombok. (istimewa).

SOLO, solotrust.com - Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof Ravik Karsidi mengadakan kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat selama dua hari, yaitu Rabu (30/1/2019) dan Kamis (31/1/2019).

Dalam kunjungannya, Rektor menyerahkan 125 unit Hunian Sementara (Huntara) kepada warga korban gempa Lombok tepatnya di Desa Gumantar Kabupaten Lombok Utara.



Tak hanya itu, Rektor juga meresmikan sebuah Masjid yang diberinama Nurul Muttaqin terletak di Desa Gumantar. Penyerahan Huntara dan peresmian Masjid Nurul Muttaqin disaksikan oleh Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifuddin, serta Camat dan Kepala Desa Gumantar.

"Masjid itu merupakan sumbangan dari berbagai pihak yang diinisiasi oleh Tim Tanggap Bencana  UNS," kata Ravik kepada wartawan di UNS, Jumat (1/2/2019)

Untuk menunjang perekonomian warga desa, Ravik juga menyerahkan alat pemecah mete untuk peningkatan produksi rumah tangga, karena di desa tersebut mete menjadi potensi unggulan.

Potensi itu kini turut diberdayakan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama masyarakat setempat, sebagai upaya pengembangan potensi desa adat Belek Gumantar menjadi desa wisata.

Ravik menuturkan, saat ini ada 60 orang mahasiswa UNS yang sedang melaksanakan KKN di Gumantar dan 40 orang mahasiswa lainnya di Desa Malaka. Kedua desa tersebut telah dijadikan desa binaan UNS sejak tahun 2015.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan UNS didalam program Tanggap Bencana Gempa Lombok," terang Ravik. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com
BERITA LAINYA     »